nusabali

Juventus Dekati Inter Milan

  • www.nusabali.com-juventus-dekati-inter-milan

TURIN, NusaBali
Juventus naik ke posisi ketiga klasemen sementara, usai memenangi laga pekan ke-32 Liga Italia Serie A, Kamis (22/4) dinihari WITA.

Di laga lain,  Inter Milan gagal menegaskan keunggulannya di puncak setelah diimbangi tuan rumah Spezia 1-1, di Stadion Alberto Picco.

Menjamu Parma di Stadion Allianz, Juventus memperlihatkan kelasnya sebagai klub penggagas Liga Super Eropa dengan bangkit dari ketertinggalan untuk menaklukkan tamunya itu 3-1.

Gaston Brugman membawa tim tamu memimpin pada menit ke-25 lewat tendangan bebas yang membuat kiper Gianluigi Buffon mati langkah. Namun  Parma melanjutkan tren buruk sebagai tim yang paling banyak kehilangan poin, kendati sering lebih dulu unggul.

Dua menit jelang turun minum Juve menyamakan kedudukan melalui Alex Sandro, menyambut umpan Matthis de Ligt. Pada menit ke-47, Juve berbalik memimpin juga lewat gol Sandro yang bebas tanpa kawalan. Juve memperlebar keunggulan melalui De Ligt menit ke-68.

Skor 3-1 membawa Juventus naik ke posisi ketiga dengan 65 poin, menggusur Atalanta (64) yang baru main Jumat dinihari Wita. Sedangkan Parma (20), tertahan di posisi kedua dari bawah klasemen dan butuh 12 poin tetap zona aman

Sementara itu, Inter Milan gagal menegaskan keunggulannya di puncak klasemen Serie A, setelah ditahan tuan rumah Spezia 1-1, di Stadion Alberto Picco, Kamis dinihari Wita. Inter tetap di puncak dengan 76 poin, dan hanya menambah jarak keunggulan jadi 10 poin atas pesaing terdekatnya, AC Milan, yang kalah dalam laga lebih awal melawan Sassuolo. Bagi Spezia (33) hasil itu membuat di urutan 15 setelah disalip Fiorentina sehari sebelumnya.

Gawang Inter kebobolan pada menit ke-12 saat Achraf Hakimi gagal menghentikan pergerakan Diego Farias, hingga mampu mencetak gol. Ivan Perisic mencetak gol untuk menyelamatkan Inter, skor imbang 1-1. Dalam 10 menit terakhir Inter dua kali mendapati golnya dianulir karena offside.

Dangan Sassuolo menggagalkan upaya AC Milan mendekati rival sekotanya Inter Milan di puncak klasemen, dan gagal menambah raihan 66 poin. *ant

Komentar