nusabali

Persija Buka Peluang Juara

Final Leg Pertama Piala Menpora

  • www.nusabali.com-persija-buka-peluang-juara

Final kedua sangat bagus. Mereka layak sebagai finalis.  Kedua tim memiliki kualitas untuk juara. Apalagi, laga final akan berlangsung dalam dua keg. Saya pikir Persija akan juara, tapi Persib juga tim yang bagus.

SLEMAN, NusaBali

Persija Jakarta buka peluang juara Piala Menpora 2021, setelah mengalahkan Persib Bandung 2-0, pada laga leg pertama final, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4) malam. Tim Macan Kemayoran menang 2-0 lewat dua gol cepat di babak pertama, oleh
Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

Di babak kedua, Persib gantian menekan Persija. Banyak peluang didapat Maung Bandung, namun tidak ada gol bisa dilesakkan. Kemenangan 2-0 Persija atas Persib tetap bertahan. Kemenangan itu menjadi modal bagus Persija menatap leg kedua final Piala Menpora 2021, pada Minggu (25/4) malam, di Stadion Manahan, Solo.

Pada laga Persija langsung unggul, saat laga belum berjalan satu menit. Braif Fatari mencetak gol, usai menerima bola di kotak penalti  dan meneruskan bola dengan kaki kiri ke pojok gawang Persib.

Persib sendiri terlihat gugup di menit-menit awal. Banyak kesalahan di lini tengah. Hal itu dapat dimaksimalkan Osvaldo Haay, Braif Fatari, Marc Klok, dan Riko Simanjuntak untuk membangun serangan.

Di menit ke-7, Persija kembali membuat gol,  lewat Taufik Hidayat. Dari sisi kiri, Riko melepas umpan tarik ke tengah. Bolanya melewati semua bek Persib, dan disambar Taufik. Gold an Persija unggul 2-0.

Persib cukup kewalahan menahan gempuran Persija di babak pertama. Tercatat, dua kartu kuning diterima Ezra Walian dan Nick Kuipers.

Di babak kedua, Persib memasukkan tiga pemain baru. Beckham Putra, Esteban Vizcarra, dan Dedi Kusnandar masuk, menggantikan Abdul Aziz, Febri Hariyadi, dan Farshad Noor.

Hasilnya, Persib mampu mengimbangi permainan Persija. Bahkan anak asuh Robert Rene Alberts banyak menghadirkan ancaman. Beberapa peluang didapat Wander Luiz, yang kini banyak menerima pasokan bola dari lini tengah. Striker asal Brasil itu beberapa kali melepaskan tembakan, namun masih melenceng dari gawang Andritany Ardhiyasa. Bahkan memasuki menit-menit akhir, Persib mengurung Persija untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, tidak ada gol balasan dicetak wakil Bandung hingga laga bubar. Kemenangan 2-0 Persija atas Persib tetap bertahan.

Menurut pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, final Piala Menpora sangat bagus. Dua tim di final layak sebagai finalis.  Menurutnya, kedua tim memiliki kualitas yang mumpuni untuk menjadi juara. Apalagi, laga final Piala Menpora akan berlangsung dalam dua keg.

"Saya punya banyak teman di Jakarta.  Saya pikir Persija akan juara. Tapi Persib juga tim yang bagus. Keduanya bisa punya peluang juara di kompetisi ini," kata Teco. *ant

Komentar