nusabali

Petugas Antarkan SIM ke Rumah Pemohon

  • www.nusabali.com-petugas-antarkan-sim-ke-rumah-pemohon

BANGLI, NusaBali
Sat Lantas Polres Bangli buat program SIM Delivery untuk optimalkan layanan kepada masyarakat.

Anggota Sat Lantas Polres Bangli antarkan SIM A maupun SIM C ke rumah pemohon. Kasat Lantas Polres Bangli, AKP I Ketut Sukadana mengatakan program SIM Delivery hanya untuk pemohon perpanjangan SIM A dan C.

AKP Ketut Sukadana menjelaskan, layanan SIM Delivery dilakukan jika ada pemohon setelah proses pengambilan foto tidak bisa menunggu pengambilan SIM yang sudah tercetak. Maka ada petugas yang akan membawakan ke rumah pemohon sesuai alamat yang tertera pada SIM. Sejak peluncuran program ini, sudah beberapa kali petugas mengantar SIM ke rumah pemohon. Pengantaran SIM baru sebatas di wilayah kota. “Sejauh ini petugas mengantarkan di seputaran kota. Kalaupun ada dari Kintamani tentu juga akan dilayani,” ungkap AKP Ketut Sukadana, Kamis (22/4).

AKP Ketut Sukadana menegaskan, layanan SIM Delivery tanpa pungutan biaya. Petugas akan mengantar sampai ke alamat tujuan, jika dipandang perlu akan berkoordinasi dengan anggota di Polsek. Diakui, tidak ada petugas khusus untuk layanan SIM Delivery ini. Namun petugas layanan SIM usai tugas di kantor akan melanjutkan layanan delivery. “Kami berupaya meningkatkan layanan untuk masyarakat,” tegas AKP Ketut Sukadana. *esa

Komentar