nusabali

Sidak Prokes, Satgas Covid-19 Hanya Jaring 1 Pelanggar

  • www.nusabali.com-sidak-prokes-satgas-covid-19-hanya-jaring-1-pelanggar

SEMARAPURA, NusaBali
Tim Satgas Covid-19 Klungkung menggelar sidak (inspeksi menddaak) protokol kesehatan (prokes) di Jalan Ida Bagus Pudja di Desa/Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Kamis (22/4) pagi.

Hasilnya, Satgas ini hanya menemukan seorang pelanggar prokes dan ditindak.  Dengan hasil ini, Tim Satgas menduga ketaatan masyarakat dalam menerapkan proses kian meningkat. "Kami memberikan pembinaan kepada pelanggar. Karena pemakaian masker yang tidak sempurna karena tidak menutupi hidung dan mulut," ujar Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta.

Kata dia, pelanggaran itu menjadi atensi petugas untuk mengedukasi masyarakat agar mengenakan masker dengan baik dan benar. Bukan sekadar dibawa. Kegiatan ini akan terus berlanjut hingga masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan prokes sehari-hari.

Jelas Suarta, prokes merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Klungkung. Dengan itu, tidak akan ada lagi klaster baru yang menyebabkan penularan Covid-19. 

Sehari sebelumnya, Tim Satgas Covid-19 menggelar sidak masker di Wilayah Klungkung tepatnya, di Jalan Besakih, Desa Akah. Dari operasi yang digelar terdapat 6 pelanggar, Dalam giat itu, petugas memberikan pembinaan kepada pelanggar. Karena pemakaian masker yang tidak sempurna yaitu menutupi hidung dan mulut. "Kesadaran masyarakat kian meningkat terapkan prokes, hanya ada beberapa saja yang perlu kita bina karena tidak memakai masker dengan benar," kata Suarta.*wan

Komentar