nusabali

Denpasar Gelar Liga E Sport

  • www.nusabali.com-denpasar-gelar-liga-e-sport

DENPASAR, NusaBali
Pengurus Kota E Sports Indonesia Kota Denpasar siap menggeber Kompetisi Liga E Sports yang mempertandingan empat cabang atau kategori.

Ketua Umum Pengurus Kota E Sports Indonesia Denpasar (ESI Denpasar), I Nyoman Adikarya Nugraha mengatakan, kompetisi liga bertajuk 'Denpasar Gaming League 2021'. Sedangkan empat kategori yang akan diputar pertama PUBG, dengan diikuti 44 tim.

“Namun harus melalui kualifikasi lebih dulu. Liga hanya diikuti 16 tim terbaik,” kata Adikarya Nugraha saat ditemui Kamis (22/4).

Lalu cabang Mobile Legend diikuti 35 tim. Mereka  akan berebut delapan slot di babak kualifikasi. Lalu cabang Pro Evolution Soccer (PES), yang diikuti 70 tim untuk berebut 16 tempat terbaik di kualifikasi. Selanjutnya 16 tim itu dibagi dua grup dan tiap grup dihuni 8 tim. Sedangkan kategori FIFA ada 35 tim di babak kualifikasi untuk menjadi 8 tim terbaik.

"Kami ingin membuat liga semi professional dan mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas peserta. Makanya diseleksi lewat kualifiksi lebih dulu," kata Adikarya Nugraha.

Untuk itu, kata  Adikarya Nugraha, pihaknya benar-benar mencari yang terbaik sesuai cabangnya, mengadopsi sistem sepakbola. Nantinya ada branding, profil tim, out come, dengan harapan dilirik sponsor. Apalagi, sebagai rumahnya E Sport sangat erat kaitannya dengan teknologi.

Menurut Adikarya Nugraha, pelaksanaan di liga lokasinya berbeda  sesuai cabangnya.  Bron Cafe Renon untuk kategori FIFA dan PES, yang dimulai 22 Mei sampai 27 Juni. Final di Dharma Negara Alaya Denpasar.

Sedangkan cabang PUBG akan full online mulai 25 April - 16 Mei. Lalu Mobil Legend pada 15 Mei - 27 Juni, dan semifinal dan final secara off line di Dharma Negara Alaya pada 27 Juni.

"Kami ingin mengajak teman-teman memanajemen sebuh tim dengan profesional. Daripada bongkar pasang tim. Lebih baik tetap dipertahankan tim yang sudah ada dan bertanding dalam liga resmi. Disana akan dapat pengembangan skill dan kualitas. Dan saya yakin sponsorship akan membengkak teman-teman juga," beber
Adikarya Nugraha.

Lebih jauh Adikarya Nugraha mengatakan, pihaknya ingin pembinaan E Sport lebih bagus di Kota Denpasar.   Keangggotaan E Sport juga terdata dengan baikdi Kota Denpasar. *dek

Komentar