nusabali

Rangking Satu, Ayu Mela Kembali ke Pelatnas Golf

  • www.nusabali.com-rangking-satu-ayu-mela-kembali-ke-pelatnas-golf

JAKARTA, NusaBali
Salah satu pegolf asal Bali Ida Ayu Indira Melati Putri (Mela) akan kembali dipanggil Pelatnas SEA Games 2021 di Vietnam.

Menurut pelatih M Alga Topan, pelatnas akan dimulai pada Juni nanti. "Kami menanti keputusan Kemenpora untuk menggelar Pelatnas SEA Games. Kemungkinan setelah Lebaran atau Juni ada kabar. Setelah itu, kami panggil para pegolf, termasuk Mela," ujar Topan Alga, Kamis (22/4).

Menurut Alga, pemanggilan pegolf Pelatnas berdasarkan peringkat. Akhir tahun lalu, Mela masih peringkat pertama di Indonesia. Berhubung sampai saat ini tidak ada pertandingan, peringkat tersebut tidak mengalami perubahan dan menjadi acuannya.

Karena itu, Mela tetap dipanggil masuk Pelatnas, yang akan dihuni tujuh atlet. Rinciannya, empat pegolf putra dan tiga pegolf putri. Selain dari Bali, mereka dari Jawa Timur, Jawa Barat dan Jabodetabek.

Lantaran belum di Pelatnas, mereka latihan secara mandiri di daerah masing-masing. Mereka tetap dipantau Kabid Binpres PB PGI, yang juga memfasilitasi mereka berlatih. Antara lain, mengirimkan surat ke padang golf setempat agar membebaskan atau memberi keringanan biaya untuk mereka berlatih. Selain itu, mereka juga mendapat dukungan dari Pengprov PGI masing-masing. Dengan begitu, saat masuk Pelatnas mereka sudah siap.

Alga menyatakan, nantinya para pegolf Pelatnas hanya menjalani empat sampai lima bulan. Waktu tersebut, sudah cukup bagus sebagai persiapan ke ajang olahraga tingkat Asia Tenggara. Pasalnya, mereka hanya fokus mengikuti SEA Games 2021 di Vietnam. *k22

Komentar