nusabali

Wery Sulasmiaty Otomatis Anggota Exco

  • www.nusabali.com-wery-sulasmiaty-otomatis-anggota-exco

DENPASAR, NusaBali
Calon anggota Wery Sulasmiaty dipastikan lolos otomatis sebagai anggota Eksekutif Commite (Exco) Asprov PSSI Bali 2021-2025.

Sebab hanya ada satu orang perempuan yang mendaftar sebagai anggota xco. Wery Sulasmiaty mendaftar bersama tujuh pria lainnya.

Berdasarkan statuta PSSI, yang bersangkutan lolos otomatis tanpa proses pemilihan oleh voter. Sebab, yang mendaftar hanya satu orang dari unsur perempuan. Sehingga slot kuota perempuan milik Wery Sulasmiaty.

"Ini sesuai statuta PSSI, yang mewajibkan satu anggota Exco dari perempuan. Jadi, pemilihan anggota Exco tinggal memperebutkan empat anggota Exco," kata Ketua Komite Pemilihan KLB Asprov PSSI Bali, Anak Agung Gede Dalem Suarnata, Rabu (21/4).

Sebab, jumlah anggota Exco hanya lima orang dari delapan pelamar yang masuk. Satu slot milik perempuan. Jadi tinggal kaum laki-laki yang berebut suara voter dalam KLB 23 Mei nanti.

Untuk itu, kata  Agung Dalem Suarnata, calon anggota Exco yang dipilih voter, yakni I Gusti Ngurah Anom Jaksa Saputra, I Wayan Artanayasa, Gede Made Anom Prenatha, I Putu Sugi Darmawan, I Gusti Agung Putu Nuaba, I Ketut Sukadana, dan I Made Pakris.

Sementara itu Wery Sulasmiaty mengaku tidak asing lagi di dunia sepakbola Bali. Sejak 2016 sempat menjadi koordinator penyelenggara Piala Menpora U-16. Bahkan dia pernah mengirim tim pada Piala Pertiwi, yakni kejuaraan khusus sepakbola wanita.

Wanita owner klub Bali All Star itu mengaku akan lebih fokus menjaring pesepakbola wanita. Bahkan klub yang dimiliki juga membentuk klub sepakbola wanita. Setelah menggarap sektor putra, ke depannya dia ingin menggarap total di sepakbola putri.

"Fokus kami pengembangan di sepakbola wanita. Di Bali juga sudah pernah ada liga sepakbola wanita. Di Menpora juga ada pengembangan sepakbola wanita. Kita harus lebih galakkan sepakbola wanita kedepannya," kata Wery Sulasmiaty. *dek

Komentar