nusabali

Wabup Suiasa Serahkan Klaim Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian dari BPJS

Masing-Masing Ahli Waris Terima Rp 42 Juta

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-serahkan-klaim-santunan-jaminan-kecelakaan-kerja-dan-kematian-dari-bpjs

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, menyerahkan klaim santunan jaminan kecelakaan kerja dan kematian dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada ahli waris.

Penyerahan klaim santunan dilaksanakan di Ruang Pertemuan Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung, Selasa (20/4).


Acara dihadiri oleh Deputi Direktur BPJamsostek Wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Papua (Banuspa) Toto Suharto, bersama Kepala Kantor Cabang Bali beserta jajaran, Kadis Pertanian dan Pangan I Wayan Wijana, Plt Kadis Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga I Made Mandi, Kabid Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja I Gusti Ngurah Agung. Dalam acara tersebut, santunan diserahkan secara simbolis kepada ahli waris tenaga kerja I Ketut Ramia dan ahli waris Kadek Lia Utami. Masing-masing menerima klaim santunan sebesar Rp 42 juta.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Suiasa atas nama Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) dalam merangkul para pekerja dan masyarakat Badung. Program Jamsostek dengan resiko kerja dan santunan kematian kepada masyarakat ini dapat memberikan sebuah nafas panjang bagi mereka yang mengalami dampak dari situasi tersebut.

“Kehadiran BPJS di tengah pemerintah dan masyarakat dalam situasi ini bisa menjadi pelepas dahaga serta penyejuk bagi mereka yang mengalami kecelakaan kerja. Kami berharap santuan ini nantinya dapat dipergunakan secara baik secara maksimal serta bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan,” ujar Wabup Suiasa.

Wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, itu pun berharap program-program BPJS Ketenagakerjaan yang bersinergi bersama pemerintah, dan masyarakat bisa berjalan terus untuk membangun masyarakat Badung yang kuat dan bermartabat. Lebih lanjut dikatakan, Pemkab Badung akan terus mendukung program BPJS Ketenagakerjaan yang bersinergi dengan pemerintah, dan masyarakat Badung yang mempunyai nilai positif dilihat dari sisi perencanaan hidup kedepan.

Sementara itu, Deputi Direktur BPJamsostek Wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Papua (Banuspa) Toto Suharto, mengatakan atas nama BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Pemkab Badung, yang telah memberikan kepercayaan dan ruang bagi BPJS Ketenagakerjaan di Badung. Pihaknya akan terus bersinergi dalam melangkah bersama untuk berselaras dengan program Pemkab Badung dan masyarakatnya dalam memberikan solusi yang terbaik untuk membangun Badung.

“Kami harap kerjasama ini akan terus dapat berjalan seiring sejalan tidak hanya dengan Jamsostek Kecelakaan saja, namun juga dengan program- program yang akan kami luncurkan nanti seperti Jamsostek Wirausaha dan Beasiswa Pendidikan dan yang lainnya,” ujar Toto Suharto.

Sedangkan Kabid Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja I Gusti Ngurah Agung, melaporkan seiring dengan program Pemerintah Kabupaten Badung, dibawah kepemimpinan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang bersinergi dengan BPJS, kini dapat dinikmati oleh masyarakat Badung dari hulu sampai hilir. Pemberian dan penyerahan klaim santunan jaminan kecelakaan kerja dan kematian kepada ahli waris dari BPJS mandiri ini memberikan bukti nyata untuk kegunaan bagi pewarisnya dalam meneruskan hidupnya ke depan. “Ini juga menjadi sarana dan edukasi kepada masyarakat terkait BPJS di Badung,” katanya. *ind

Komentar