nusabali

Pecah Ban, Truk Terjun Bebas di Tukad Jinah, Satu Penumpang Tewas

  • www.nusabali.com-pecah-ban-truk-terjun-bebas-di-tukad-jinah-satu-penumpang-tewas

SEMARAPURA, NusaBali.com - Gara-gara pecah ban, sebuah truk DK 8941 CH  yang mengangkut  delapan  orang pekerja asal Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengalami kecelakaan maut hingga terjun bebas ke Tukad Jinah sedalam 15 meter, pada Rabu (21/4/2021) siang.

Akibat petaka di bawah jembatan jalan Bypass Prof IB Mantra, Dusun Sidayu, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung tersebut, seorang penumpang di depan (samping sopir) yakni Benjamin Ama Kura, 25, asal Sumba, NTT, tewas di TKP karena mengalami cedera kepala berat (CKB). Sementara itu, sopir truk dan 6 penumpang lainnya yang berada di bak truk belakang berhasil selamat. Namun, mereka masih menjalani perawatan intensif di IGD RSUD Klungkung.

Kanit Laka Polres Klungkung Ipda IB Bagus Wardana mengatakan, kecelakaan ini bermula saat truk DK 8941 CH yang dikendarai oleh Marten Malo dengan membawa 7 orang penumpang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur dengan tujuan ke arah barat (Klungkung-Gianyar). Setiba di TKP, tepatnya di atas jembatan Tukad Jinah, Dusun Sidayu, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, tiba tiba ban belakang kiri truk pecah.

Naas  sekitar pukul 13.15 Wita itu membuat sopir kehilangan kendali dan mengakibatkan kendaraan oleng ke sebelah kiri hingga melompati pagar pembatas jembatan, kemudian terjun ke Tukad Jinah sedalam 15 meter, yang menyebabkan delapan orang yang diangkut truk ikut jatuh ke Tukad Jinah. "Akibatnya 1 orang meninggal dunia di tempat, dan 7 orang lainnya mengalami luka-luka, yang saat ini dirawat di RSUD Klungkung," kata Ipda IB Wardana. *wan

Komentar