nusabali

Vaksinasi Pelaku Sektor Usaha Pusat Perbelanjaan di Plaza Renon Ditinjau Gubernur Koster

  • www.nusabali.com-vaksinasi-pelaku-sektor-usaha-pusat-perbelanjaan-di-plaza-renon-ditinjau-gubernur-koster

DENPASAR, NusaBali.com
Mendukung program  Pemerintah Provinsi Bali terkait vaksinasi Covid-19, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Bali melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal bagi pelaku sektor usaha.

Vaksinasi massal tahap kedua bagi kelompok masyarakat petugas pelayan publik tersebut dilakukan di Main Atrium Plaza Renon, Jalan Raya Puputan Renon, Denpasar, Rabu (21/4/2021).

Kegiatan vaksinasi ditinjau langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster yang mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi oleh APPBI DPD Bali ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada APPBI Bali telah melaksanakan vaksinasi ini supaya lebih kebal. Saya juga berharap untuk mengikuti vaksinasi kedua yang sudah disiapkan, jadi tidak perlu khawatir. Nanti sesuai jadwal akan dilakukan vaksin kedua supaya muncul herd-immunity yang bisa mencegah penularan Covid-19 di Provinsi Bali,” ujar Koster.

Gubernur asal Desa Sembiran, Tejakula, Kabupaten Buleleng ini berharap antusiasme serta semangat yang ditunjukkan usaha pusat perbelanjaan seperti dilakukan di Plaza Renon kali ini bisa menjadi pemicu bangkitnya perekonomian Bali.

Pada kesempatan itu Koster didampingi oleh Direktur Utama Plaza Renon, Made Bayu Adisastra, S.T., Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya serta Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK), Ni Made Metti Utami.


Hadir juga dalam kegiatan ini, Ketua APPBI DPD Bali, Gita Sunarwulan. Gita menyebut kegiatan ini penting bagi pemulihan ekonomi di Bali. “Kami tentunya sangat mendukung sekali bahkan kami menggaungkan ke Kadiskes provinsi, kota Denpasar, maupun kabupaten Badung untuk melaksanakan vaksinasi di pusat belanja shopping mall karena pusat belanja ini termpat berkumpulnya masyarakat. Jadi dengan vaksinasi ini dilakukan pada karyawan di pusat belanja maka harapannya perekonomian Bali menjadi membaik dan turis internasional kembali memberikan kepercayaannya untuk datang di Bali,” terang Gita yang juga merupakan GM Center.

Sementara itu Direktur Utama Plaza Renon, Made Bayu Adisastra, S.T. mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi bagi para pelaku sektor usaha di pusat perbelanjaan bisa mempercepat pulihnya perekonomian Bali. “Vaksinasi ini sebagai bagian dari tujuan kita untuk meningkatkan kepercayaan di masyarakat. Kami melihat teman-teman di pusat perbelanjaan ada di garis depan untuk kegiatan perdagangan lokal jadi dengan adanya vaksinasi ini bisa mempercepat terbentuknya herd-immunity dan pemulihan ekonomi di Bali,” tandas Made Bayu seusai mendampingi Gubernur Koster meninjau kegiatan vaksinasi.

APPBI DPD Bali terdiri dari 14 shopping mall di Bali dengan total 15.600 pekerja. Pada tahap pertama, vaksinasi diikuti oleh 700 peserta yang merupakan para pelaku sektor usaha pusat perbelanjaan. Plaza Renon sendiri menjadi pusat perbelanjaan pertama di Denpasar yang melaksanakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 ini.*

Komentar