nusabali

Lomba Gender Polos Tunggal Dijadikan Ajang Regenerasi

  • www.nusabali.com-lomba-gender-polos-tunggal-dijadikan-ajang-regenerasi

MANGUPURA, NusaBali.com
Serangkaian dengan Hari Kartini, event Inspiring Women of Indonesia digelar di Lippo Mall Kuta, 20 Maret -25 April 2021.

Acara yang digagas Balikhoe Event Organizer ini menampilkan pameran UMKM (Usaha Mikro kecil dan menengah), live music, dan lomba mulai dari tari hingga Gender Polos Tunggal.

Pada lomba Gender Polos Tunggal, Selasa (20/4/2021), diikuti 36 peserta berusia 8 sampai 14 tahun dari hampir seluruh wilayah Bali. “Peserta berasal hampir dari seluruh Bali. Ada dari Klungkung, Singaraja, Karangasem, Tabanan, kami ambil dari usia 8-14 tahun, itu untuk satu jenis kategori saja dan mereka ini adalah yang belum pernah memenangkan lomba sejenis untuk keperluan regenerasi. Lomba megender ini juga disponsori oleh Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) Provinsi Bali yang memiliki salah satu program untuk turut melestarikan seni dan budaya selain melestarikan budaya berkain,” tambah Amy Dee, salah satu panitia sekaligus perwakilan dari KCBI.


Para master gender yaitu I Made Subandi (Gianyar) dan Ketut Redhita (Denpasar) didapuk menjadi juri.

Akhirnya nama Putu Edwin Cahyadi dinobatkan sebagai juara I.   “Dengan persiapan kurang lebih selama dua minggu, kami berharap bisa merangkul semua komunitas dan  membantu UMKM dan aktivitas perekonomian bisa kembali bangkit meskipun berada di situasi pandemi,” tandas Sri Janni, owner Balikhoe.

Komentar