nusabali

Kadek Heni Masuk Pelatnas

Tim Taekwondo SEA Games 2021

  • www.nusabali.com-kadek-heni-masuk-pelatnas

Seluruh atlet taekwondo di Pelatnas berlatih penuh semangat. Kadek Heni pernah masuk Pelatnas SEA Games 2019 dan memperkuat tim Indonesia. Dia mengalami kemajuan pesat dan memiliki kegigihan beprestasi.

JAKARTA, NusaBali

Ni Kadek Heni Prikasih menjadi satu-satunya atlet taekwondo Bali yang masuk Pelatnas SEA Games 2021, di Cibubur, Jakarta Timur. Kadek Heni turun di kelas kyorugi U-46 kg.

Menurut Kabid Binpres PBTI Yefi Triaji, Kadek Heni tembus Pelatnas usai lolos seleksi nasional (Seleknas) pada 4-7 Februari. Lalu menjalani latihan awal April ini.

"Pelatnas SEA Games mulai awal April. Mereka yang di Pelatnas adalah juara Seleknas, termasuk Kadek Heni, yang menjadi satu-satunya taekwondoin Bali yang lolos," ujar Yefi Triaji, Selasa (20/4).

Taekwondoin Bali lainnya seperti MA Wahyu di kelas poomsae gagal masuk Pelatnas, kerena menempati peringkat lima. Sedangkan di nomor poomsae diambil peringkat tiga besar. Bagi taekwondoin kelas kyoruki yang lolos Seleknas masuk Pelatnas awal April. Sedangkan kelas poomsae pada Mei.

"Ada 10 atlet kyorugi latihan di Pelatnas. Atlet poomsae masuk Pelatnas bulan depan. Kelas poomsae dihuni enam atlet," jelas Yefi.

Kini taekwondoin kelas kyorugi berlatih intensif, termasuk bulan puasa. Mereka tetap latihan seperti biasa, sehari dua kali. Namun waktunya digeser. Agendanya berlatih ulai pukul 09.00 hingga 11.30 WIB dan 15.00 hingga 18.00 WIB menjadi jam 15.30-17.30 WIB dan 20.00-21.30 WIB.

Menurut Yefi Triaji, seluruh taekwondoin berlatih penuh semangat, termasuk Kadek Heni. Apalagi Kadek Heni pernah masuk Pelatnas SEA Games 2019 dan memperkuat tim Indonesia. Dia mengalami kemajuan pesat dan memiliki kegigihan beprestasi.

"Mudah-mudahan, Kadek Heni memberikan yang terbaik bagi Bali," kata Yefi. Yefi mengatakan, para atlet taekwondo di Pelatnas belum aman. Sebab, akan ada Seleknas kembali pada Juni 2021. Para atlet Pelatnas akan menghadapi atlet taekwondo dari berbagai daerah.

"Karena kami ingin mencari atlet terbaik untuk mewakili Indonesia di SEA Games nanti. Selain itu, memberikan kesempatan kepada taekwondoin daerah untuk mengikuti Seleknas. Oleh karenanya, atlet Pelatnas harus menyiapkan diri dengan baik agar tetap bertahan," kata Yefi Triaji. *k22

Komentar