nusabali

Ditahan Getafe, Zidane Masih Yakin Madrid Juara

  • www.nusabali.com-ditahan-getafe-zidane-masih-yakin-madrid-juara

MADRID, NusaBali
Real Madrid gagal menggeser Atletico Madrid dari puncak klasemen, usai ditahan Getafe 0-0, pada laga LaLiga Spanyol pekan ke-33, di Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Senin (19/4) dinihari Wita. 

Meski gagal memang, manajer Madrid Zinedine Zidane menolak lempar handuk dalam perburuan gelar LaLiga musim ini. Zidane optimistis, timnya masih berpeluang juara di akhir musim nanti.

Berkat hasil imbang itu, jarak Madrid dengan Atletico kembali melebar. Kali ini kedua tim ibukota Spanyol itu terpaut tiga poin. Namun Zidane menilai timnya masih bisa menjadi juara meski terhambat dalam laga tersebut.

Zidane menilai selisih yang ada saat ini dengan Atletico masih bisa terkejar. Dia juga menegaskan Los Blancos akan terus berjuang untuk mengejar defisit tiga poin itu. Bila perlu, timnya akan terus berjuang untuk melewati batas dan dia yakin merasa bagus untuk hal itu.

Zidane menegaskan timnya tidak perlu terlalu memikirkan hasil imbang lawan Getafe secara berlebihan. Dia menyebut Los Blancos hanya perlu beristirahat dan berjuang lagi di sisa musim ini.

"Apa yang terjadi hari ini biarlah terjadi. Kami hanya perlu beristirahat dengan baik dan terus berjuang," ujar Zidane.

Pada laga itu, Madrid dengan skuad yang pincang. Federico Valverde dan Ferland Mendy absen, karena Covid-19 dan cedera minor. sebelumnya, Los Blancos juga kehilangan lima pemainnya, yaitu Dani Carvajal [hamstring], Lucas Vazquez [ligamen], Eden Hazard dan Sergio Ramos [otot]. Sementara Raphael Varane terinfeksi virus corona kemudian Nacho dan Casemiro diskors.

Menghadapi Getafe, Zidane tak punya banyak pilihan pemain. memainkan striker pelapis Mariano Diaz dan para pemain Castilla seperti Victor Chust, Antonio Blanco, dan Sergio Arribas.

Pada laga itu, secara keseluruhan ada 29 tembakan yang dilepaskan di pertandingan ini. Tim tuan rumah unggul dengan 19 tembakan berbanding 10 milik Madrid. Namun hanya dapat tambahan satu angka, Madrid kini mengumpulkan 67 poin dari 31 laga. Mereka tertinggal tiga poin dari Atletico Madrid yang sebelumnya menang 5-0 atas Eibar. Sedangkan Getafe di peringkat ke-15 dengan meraih 31 poin dari 31 laga. *ant

Komentar