nusabali

Ditahan PSS, Persib Tantang Persija di Final

  • www.nusabali.com-ditahan-pss-persib-tantang-persija-di-final

SOLO, NusaBali
Ditahan imbang PSS Sleman, Persib Bandung melaju ke final Pala Menpora 2021 untuk menantang Persija Jakarta.

Ya, hasil imbang 1-1 mengakhiri laga PSS dan Persib pada leg kedua babak semifinal, di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4) malam Wita. Dengan hasil itu, Persib unggul agregat 3-2, karena menang menang tipis 2-1 pada leg pertama di Stadion Maguwaharjo, Sleman, Jumat (16/4).

Pada laga semalam PSS sempat unggul lewat Saddam Gaffar di menit ke-72. Namun Ezra Walian menyaman skor di menit ke-83 sekaligus meloloskan Persib dengan agregat total 3-2. Pada leg pertama Persib menang 2-1 dan akan bertemu Persija di final. Final leg pertama pada Kamis (22/4) dan leg kedua Minggu (25/4).

Duel berlangsung dengan sengit sejak menit awal. Persib mendapat peluang pertama di menit ketiga lewat Frets Butuan tapi bola sepakannya masih melambung di atas mistar Ega Rizky. Skor kacamata mengirim kedua tim masuk ke ruang ganti.

Masuk di babak kedua, Persib masih mendominasi pertandingan dan beberapa kali merepotkan pertahanan PSS. Salah satunya di menit ke-60 saat Frets Butuan mendapat terobosan dari Beckham Putra, tapi bola tendangannya bisa ditepis Miswar dan membentur tiang sebelum berujung korner.

Persib mampu menyamakan skor 1-1 di menit ke-83 usai Ezra Walian menjebol gawang Miswar Saputra, lewat sundulan mematikan meneruskan umpan Ardi Idrus dari sisi kiri. Persib pun unggul agregat 3-2 dan lolos ke final, sedangan PSS akan menghadapi PSM Makassar untuk perebutan tempat ketiga.

Sementara itu, Persija yang lolos lebih dulu menyatakan siap menghadapi siapun lawan di final nanti. Pelatih Persija Sudirman mengaku enggan memilih calon lawan yang diinginkan di partai final.

"Siapa pun lawannya, kami akan hadapi. Semua lawan itu lawan berat, punya strategi, punya pemain mumpuni dan bagus," ujar Sudirman.

Sudirman menjelaskan, hal penting bagi timnya di final nanti adalah mengatasi kelebihan-kelebihan pemain lawan di final nanti. *

Komentar