nusabali

Libas Burnley, MU Jaga Peluang Kecil Juara

  • www.nusabali.com-libas-burnley-mu-jaga-peluang-kecil-juara

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) memelihara peluang kecil menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini, setelah melibas Burnley 3-1, pada laga pekan ke-32, di Stadion Old Trafford, yang berakhir Senin (19/4) dinihari Wita.

Mason Greenwood mengemas dua gol yang sempat dibalas Burnley lewat James Tarkowski. Lalu Edinson Cavani melengkapi kemenangan MU di pengujung laga. Hasil itu membuat MU mencatatkan lima kemenangan beruntun di Liga Inggris dan memantapkannya di posisi kedua klasemen dengan 66 poin. MU kini tertinggal delapan poin dari Manchester City. Sedangkan Burnley (33) di urutan ke-17 dalam jarak aman enam poin dari zona degradasi.

Liga Primer Inggris musim ini tersisa enam pekan lagi, artinya masih ada 18 poin maksimal yang bisa diperebutkan. Penyerang MU Masoon Greenwood berharap Man City terpeleset hingga bisa terus memperbesar peluang The Red Devils menjadi juara di akhir musim.

"Anda tidak pernah tahu secara pasti, mereka mungkin saja terpeleset, kami harus berkonsentrasi pada laga-laga berikut," kata Greenwood:

"Apa pun mungkin, semoga mereka (Man City) membuang poin, tetapi kami harus tetap fokus pada pertandingan kami sendiri," kata Greenwood.

MU memperagakan serangan balik mematikan.  Masuknya Cavani pada babak kedua membuat MU tampil lebih berbahaya.

Saat laga memasuki injury time, Cavani mengunci kemenangan MU. Dalam situasi serangan balik, Cavani dengan cepat mengirim bola ke Greenwood ke sisi sayap kanan.

Menyerang dengan 4 orang, MU menunjukkan pergerakan dinamis. Greenwood mengirim bola ke Bruno Fernandes, yang diteruskan ke Donny van de Beek. Pemain Belanda itu memberi umpan ke Cavani, yang diselesaikan dengan mudah dari muka gawang Burnley.

Dalam persaingan gelar, MU masih harus menghadapi Liverpool selaku lawan tersisa yang terhitung berat. Man City masih harus melewati rintangan dari Chelsea dan Everton di akhir musim.

Pada laga selanjutnya kedua tim akan bermain pada Minggu (25/4) pekan depan. MU bertandang ke Elland Road menghadapi Leeds United dan Burnley menyambangi markas Wolverhampton. *ant

Komentar