nusabali

Leicester-Chelsea di Final Piala FA

  • www.nusabali.com-leicester-chelsea-di-final-piala-fa

LONDON, NusaBali
Leicester City menantang Chelsea pada laga final Piala FA, setelah menyingkirkan Southampton 1-0, dalam laga semifinal di Stadion Wembley, London, Senin (19/4).

Gol kemenangan Leicester dicetak Kelechi Iheanacho pada mentke-55. Dia sigap menyambar sendiri bola muntah hasil tembakannya yang dihalau Jannik Vestergaard.

Leicester kembali tampil di final Piala FA untuk pertama kalinya sejak 1969.  Mereka berpeluang meraih trofi Piala FA pertamanya, jika mampu mengalahkan Chelsea dalam partai final di Wembley pada 15 Mei nanti.

Southampton sejatinya berkesempatan membalas lewat dua peluang Ibrahima Diallo, tetapi gelandang Prancis itu selalu gagal menemui sasaran saat menyambar bola liar. Menit ke-77, Leicester berpeluang menggandakan keunggulannya, tetapi James Maddison membuang peluang yang diciptakan dari umpan Iheanacho.

Lantas pada menit kedua injury time, Iheanacho hampir mengunci kemenangan Leicester lebih awal. Namun tembakannya dihadang Mohammed Salisu yang pasang badan di muka gawang Soton. *ant

Komentar