nusabali

Hindari Tabrakan, Pickup Nyungsep di Wanagiri

  • www.nusabali.com-hindari-tabrakan-pickup-nyungsep-di-wanagiri

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal terjadi di Jalan Raya Wanagiri - Munduk KM 23-24, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Bhuana Sari, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, pada Senin (19/4) pagi sekitar pukul 09.00 Wita.

Sebuah kendaraan mobil pickup nyungsep ke jurang setelah berusaha menghindari tabrakan dengan kendaraan lain. Kejadian bermula saat pickup Suzuki Carry bernopol DK 9816 UH yang dikemudikan Komang Rotama, 23, asal Desa Gobleg, Kecamatan Banjar, Buleleng, melaju dari arah timur menuju barat. Saat memasuki TKP satu unit motor yang tidak dikenal yang melaju di dari arah berlawanan. Untuk menghindari tabrakan, sopir pickup berusaha menghindar dengan banting setir ke kiri.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Sumarajaya mengatakan, pickup tersebut sempat menabrak pohon tumbang di sisi selatan jalan kemudian nyungsep ke jurang sedalam sekitar 12 meter. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan tersebut. Sang sopir berhasil selamat. Hanya saja terjadi kerusakan cukup para pada bagian depan pickup yang ringsek.

Iptu Sumarajaya mengimbuhkan, setelah menerima informasi kecelakaan OC, itu anggota Polsek Banjar langsung terjun ke TKP.  "Kecelakaan ini murni disebabkan karena sopir kurang berhati-hati. Tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut. Hanya kerugian materiil sekitar Rp 2 juta akibat pickup ringsek," ujar Iptu Sumarajaya.

Iptu Sumarajaya melanjutkan, bangkai pickup yang nyungsep ke jurang dengan posisi bagian pantat pickup di atas itu berhasil dievakuasi menggunakan derek, Senin siang kemarin. "Kecelakaan tidak sampai mengganggu arus lalulintas karena posisi pickup tidak sampai menghalangi jalan," tandas Iptu Sumarajaya. *mz

Komentar