nusabali

Pelantikan PABERSI Serentak Akhir Mei

  • www.nusabali.com-pelantikan-pabersi-serentak-akhir-mei

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Bali merancang pelantikan Pengcab dan Pengkot secara serentak pada akhir Mei 2021 nanti.

Penyusunan kepengurusan kabupaten/kota mendekati rampung. Hanya minus Pengkab PABERSI Bangli, yang masih dilakukan penjajakan.  "Sebenarnya pelantikan di tingkat provinsi dekat hari raya Nyepi. Hanya saja diundur. Kami jadwalkan pelantikan dilakukan akhir Mei ini," kata Ketua Umum Pengprov Cabor Angkat Berat Bali, I Komang Suantara, Senin (19/4).

Menurut Suantara, pihaknya kini fokus membentuk kepengurusan di Kabupaten Bangli. Penjajakan terus dilakukan. Termasuk mendekati KONI Bangli dan meminta difisilitasi menentukan figur untuk menahkodai PABERSI Bangli. Sebab, kepengurasan daerah lain sudah tuntas, termasuk Karangasem dan Klungkung yang dibentuk paling akhir.

Menurutnya, di Karangasem tidak ada pembubaran PABBSI dan langsung membentuk PABERSI. Beberapa daerah lainnya memang ada pemisahan, baik Denpasar, Gianyar, Klungkung, Buleleng, dan Jembrana. Sedangkan kepengurusan di Tabanan juga sudah rampung.

"Kalaupun nanti tidak terbentuk PABERSI Bangli, tetap dilakukan pelantikan serentak, sebab kepengurusan delapan daerah lainnya sudah terbentuk. Hal itu sah untuk menggelar pertandingan resmi, bahkan Porprov hanya butuh lima kabupaten," tandas Suantara.

Pria yang birokrat di Pemkab Badung itu menegaskan, pelantikan nanti hanya dihadiri jajaran pengurus dan perwakilan KONI Bali. Sedangkan Pengprov cabor lainnya hanya diundang menyaksikan via virtual. Hal itu karena masih suasana Pandemi Covid-19 dan tidak menimbulkan kerumunan. Pelantikan juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, di aula KONI Bali.

"Kepastian jadwal pelantikan akan dibahas usai hari Raya Kuningan, kami akan kumpul dengan jajaran pengurus. Termasuk membahas program lainnya. Bagaimana arah kedepan cabor Angkat Berat di Bali," kata Komang Suantara. *dek

Komentar