nusabali

Rugby Bali Tertantang Sumbang Atlet ke Timnas

  • www.nusabali.com-rugby-bali-tertantang-sumbang-atlet-ke-timnas

GIANYAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali siap menyanggupi tantangan Ketua Umum PB PRUI, Didik Mukrianto.

Yakni, menyumbangkan banyak atlet ke Timnas. Tantangan itu akan diwujudkan dengan kerja keras semua pengurus di Bali, jajaran atlet dan orangtua.

Ketua Umum Pengprov PRUI Bali, Made Erawan berharap tantangan itu dibebankan kepada ketua umum semata. Namun kontribusi positif dari Pengkab dan Pengkot PRUI di Bali, yang sudah komplit kepengurusannya. Sebab potensi dan ujung tombak pembinaan atlet ada di kabupaten dan kota.

"Kalau tidak Pandemi Covid-19, saya sudah tancap gas. Saya tidak ingin setengah-setengah dalam berjuang. Pasti all out memberikan yang terbaik bagi Rugby Bali," kata Made Erawan, Senin (19/4).

Menurut Erawan yang juga Sekum KONI Gianyar itu, menggapai prestasi memang cukup berat. Apalagi persaingan kian ketat, sehingga membela merah putih adalah kehormatan. Sebelum ke Timnas minimal memenangkan pertarungan di kabupaten/kota, lalu berlanjut PON.  Erawan menilai, Bali punya potensi besar mengirim atlet Timnas, meski saat ini peluang itu ada di sektor putri.

"Faktor Sumber Daya Manusia (SDM), jelas kita punya. Dengan kerja keras dan dukungan Pengkab dan Pengkot, kami yakin mewujudkan medali di PON Papua. Itu awal pembuktian prestasi atlet rugby Bali masuk Timnas. Saya targetkan tim Rugby Seven Putri masuk final dulu," terang Erawan.

Sebelumnya, Ketua Umum PRUI Pusat Didik Mukrianto berharap Bali menyumbangkan atlet ke Timnas. Harapan itu disampaikan pada mengukuhkan dan melantik Pengurus PRUI Bali 2021-2025, Minggu (11/4) lalu, di Ballroom SMK Pariwisata Werdi Sila Kumara Silakarang, Singapadu, Gianyar. Saat itu, Didik Mukiranto meminta Bali menyumbangkan banyak atlet ke Timnas Rugby Indonesia. *dek

Komentar