nusabali

RSAD Wirasatya Bantu Percepatan Vaksinasi

  • www.nusabali.com-rsad-wirasatya-bantu-percepatan-vaksinasi

SINGARAJA, NusaBali
Puluhan tim vaksinator RSAD Wirasastya Singaraja mulai memperluas cakupan pelaksanaan vaksinasi.

Mereka sejak Sabtu (17/4) membantu Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng melaksanakan vaksinasi di luar satuan TNI, untuk mempercepat realisasi vaksinasi. Pelayanan vaksinasi di luar satuan pertama kalinya menyasar pegawai Telkom Singaraja. Sebanyak 141 orang pegawai langsung divaksinasi tim vaksinator Rumkit Wirasatyadi tempat kerja mereka. Pejabat Sementara Kepala Rumkit Tingkat IV TNI-AD Wirasatya Singaraja, Letkol Ckm dr Komang Agus Wirawan mengatakan target sasaran vaksinasi di luar rumkit sudah ditentukan oleh Dinas Kesehatan. RSAD sebagai salah satu titik vaksinasi membantu proses vaksinasi.

“Untuk di luar rumah sakit ini yang pertama kalinya. Tim vaksinator kami selain bertugas melakukan vaksin terhadap personil TNI di Buleleng juga membantu satgas dalam vaksinasi masyarakat yang saat ini masih terfokus pada pelayan publik seperti pegawai Telkom ini. Sesuai dengan arahan pimpinan, kita juga membantu mempercepat proses vaksinasi di Buleleng,” jelas Letkol Ckm Wirawan.

Selain Telkom, RSAD Wirasatya juga sudah mendapatkan list untuk vaksinasi pelayan publik selanjutnya dari Dinas Kesehatan Buleleng. Seperti di sejumlah pasar termasuk perusahaan swasta yang memiliki tingkat interaksi dengan masyarakat cukup tinggi. Manajer HR dan CDC Witel Singaraja, I Gede Nyoman Aryana bersyukur mendapatkan prioritas dari Satgas Kabupaten untuk vaksinasi pegawainya. Menurutnya dari total 250 orang pegawai Telkom Singaraja, selain 141 orang yang sudah mendapatkan vaksin Sabtu kemarin, 50 orang lainnya sudah mendapatkan vaksin pertama di Kantor Dinas Kesehatan Buleleng. “Kami bersyukur pegawai kami disasar semuanya, sehingga saat melakukan pelayanan ke masyarakat pada masa pandemi ini tidak lagi khawatir,” ucap dia.

Sementara itu perkembangan kasus Covid-19 di Buleleng pada Minggu (18/4) kemarin ditemukan 26 kasus konfirmasi baru. Sebanyak 7 orang masing-masing dari Kecamatan Buleleng dan Sukasada, 3 orang masing-masing dari Kecamatan Seririt, Gerokgak dan Banjar, 2 orang dari Kecamatan Kubutambahan dan 1 orang dari Kecamatan Busungbiu.

Selain itu Satgas Kabupaten Buleleng juga mencatatkan sebanyak 22 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sebanyak 11 orang diantaranya dari Kecamatan Buleleng, 3 orang masing-masing dari Kecamatan Sukasada dan Gerokgak, dari Kecamatan  Banjar dan Sawan masing-masing 2 orang dan 1 orang lainnya dari Kecamatan Busungbiu.

Perkembangan kasus tersebut membuat perubahan data jumlah kasus konfrimasi kumulatif menjadi 3.285 orang. Namun 2.999 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 132 orang meninggal dunia dan 154 pasien masih menjalani perawatan maupun karantina mandiri. *k23

Komentar