nusabali

Bagian Pengadaan Jamin DAK Rp 60 M Terselamatkan

  • www.nusabali.com-bagian-pengadaan-jamin-dak-rp-60-m-terselamatkan

AMLAPURA, NusaBali
Kabag Pengadaan Setda Karangasem I Made Agus Budiasa menjamin dana alokasi khusus (DAK) Rp 60 miliar terselamatkan.

Caranya dengan mempercepat proses tender. Targetnya, akhir April semua berkas masuk UKPBJ (Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa), bulan Mei bisa tender, dan Juni tanda tangan kontrak kerja. Jika bulan Juli 2021 DAK tidak dimanfaatkan, bisa ditarik pemerintah pusat.

Menurut Made Agus Budiasa, semua berkas paket pekerjaan telah disetorkan. Berkas telah direview, tinggal memasukkan ke UKPBJ. “Saya optimis pada bulan Mei tender berjalan, rentang waktu sebulan, tender tuntas Juni langsung tanda tangan kontrak kerja,” kata Made Agus Budiasa, Minggu (18/4). Disebutkan, semua berkas 8 paket pekerjaan dari Dinas PUPR telah masuk. Masing-masing peningkatan ruas jalan Banjar Munggal-Banjar Lesung di Kecamatan Rendang Rp 5,08 miliar, jalan Desa Datah menuju Banjar Asah di Kecamatan Abang Rp 4,28 miliar, jalan Banjar Tanah Barak menuju pura di Kecamatan Karangasem Rp 4,17 miliar.

Jalan Banjar Karanganyar menuju Banjar Yehkori di Kecamatan Bebandem Rp 5,52 miliar, jalan Banjar Pemuteran menuju Banjar Puragae di Kecamatan Rendang Rp 6,59 miliar, jalan dari Banjar Apityeh menuju Desa Selumbung di Kecamatan Manggis 4,12 miliar, jalan pertigaan Banjar Segah menuju Tempek Payungan di Kecamatan Rendang 4,12 miliar, dan jalan Desa Seraya Tengah menuju Banjar Jumenang di Kecamatan Karangasem Rp 2,26 miliar. Satu paket di Dinas Kesehatan yakni pembangunan gedung Puskesmas Abang I sebesar Rp 5,599 miliar. *k16

Komentar