nusabali

Tabanan Kirim 18 Materi PKB

  • www.nusabali.com-tabanan-kirim-18-materi-pkb

TABANAN, NusaBali
Pemkab Tabanan menyiapkan 18 materi seni dalam Pesta Kesenian Bali (PKB) tahun 2021 di Denpasar,
Juni 2021.

Terkait itu, Pemkab Tabanan tengah memvaksinasi Covid-19 para seniman  untuk latihan.  Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Tabanan I Gusti Ngurah Supanji mengatakan proses vaksinasi terhadap seniman duta Kabupaten Tabanan sudah dilakukan sejak seminggu. Mereka ikut vaksinasi di puskesmas masing-masing bahkan ada pula yang mengikuti vaksinasi di BRSU Tabanan. "Vaksinasi sedang berjalan terhadap seniman kami, sudah berjalan seminggu lalu," ujarnya, Minggu (18/4).

Kendatipun sudah tahap vaksinasi, jelas Supanji, proses dimulainya latihan masih akan dikoordinasikan terhadap sekaa. Mereka tengah menyiapkan materi dan merancang skema latihan karena masih suasana pandemi Covid-19. "Latihan secara bersama menunggu petunjuk teknis lebih lanjut terutama dari segi protokol kesehatan," katanya.

Dia menegaskan terkait dengan materi yang akan disiapkan Tabanan sesuai hasil rangkuman, Tabanan mengirimkan 18 materi. Antara lain, gong kebyar anak-anak, gong kebyar dewasa, dan gong kebyar wanita. Ada pula sekaa joged bumbung tradisional, lagu pop daerah bali, sekaa janger klasik, workshop ibu-ibu PKK Tabanan, dan lain-lain.

Hanya saja, kata Supanji, dia belum bisa menyebutkan 18 materi ini apakah seluruhnya ditampilkan secara off line ataupun daring. Karena, menurutnya, skema tersebut masih menunggu teknis lebih lanjut. "Kami masih menunggu, yang mana akan ditampilkan secara offline ataupun secara daring, ini masih dikoordinasikan," tandas mantan Kadis Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) ini.

Seperti diketahui untuk PKB tahun 2021, Pemkab Tabanan menganggarkan dana sebesar Rp 1 miliar.  Anggaran ini jauh berkurang dari anggaran PKB tahun 2020, Rp 2,9 miliar. Hanya saja anggaran di tahun 2020 ini belum sempat dijalankan karena direfocusing untuk penanganan Covid-19. *des

Komentar