nusabali

Lensa Kamera Puluhan Juta Raib Digondol Maling

  • www.nusabali.com-lensa-kamera-puluhan-juta-raib-digondol-maling

MANGUPURA, NusaBali
Aksi pencurian terjadi di Pantai Legian tepatnya di depan Hotel Padma, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung, Rabu (14/4) lalu.

Seorang pengunjung pantai bernama Jaka, 26, kehilangan satu lensa kamera. Akibatnya, korban yang merupakan fotografer surfing ini mengalami kerugian puluhan juta. Aksi pencurian lensa kamera itu pun terekam kamera pengawas yang ada di seputar lokasi. Saat ini, petugas kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut.

Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara, mengatakan kasus pencurian lensa kamera berawal saat korban hendak bertemu rekannya di dekat Hotel Padma, Legian, Rabu sekitar pukul 08.30 Wita. Saat itu, korban meninggalkan lensa kamera di motornya yang terparkir tidak jauh dari posisinya. Namun, selang 15 menit kemudian atau tepatnya sekitar pukul 08.46 Wita, korban mendapati lensa miliknya hilang. Karena di lokasi tidak ada aktivitas mencolok, korban menaruh curiga dengan dua orang berboncengan sepeda motor yang melintas.

“Jadi korban ini memang ada janjian ketemu dengan rekannya di dekat Pantai Legian. Karena janjinya tidak lama, korban meninggalkan begitu saja kamera di motor,” kata Puspa Negara, Sabtu (17/4) siang.

Korban yang melihat dua orang pemuda yang berboncengan sepeda moto, berusaha untuk mengejar. Namun, ke duanya langsung tancap gas dan meninggalkan lokasi. Adanya kehilangan lensa kamera itu pun langsung dilaporkan ke LPM Kuta dan meneruskan ke Polsek Kuta. “Setelah adanya laporan, kami langsung bergerak dan memeriksa CCTV di sekitar lokasi. Kami juga memeriksa bersama petugas kepolisian dan sudah mengantongi nomor kendaraan pelaku,” jelas mantan anggota DPRD Badung itu.

Dengan adanya kejadian pencurian tersebut, Puspa Negara mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati menaruh barang bawaan saat berkunjung ke pantai. Meski di sejumlah titik telah dipasangi CCTV dan juga patroli dilakukan secara rutin, bukan berarti aksi pencurian tidak bisa terjadi. “Harapan kami agar masyarakat selalu menjaga barang bawaan, apalagi barang berharga. Kami sudah memberikan pelayanan terbaik. Namun, aksi pelaku ini karena ada kesempatan. Sekali lagi kami imbau agar tetap menjaga barang berharga,” imbau Puspa Negara.

Sementara, Kapolsek Kuta AKP Gusti Agung Ayu Udayani Addi, belum berhasil dikonfirmasi melalui sambungan telefon maupun pesan WhatsApp hingga Minggu (18/4) malam. Meski demikian, sumber  di Polsek Kuta mengungkapkan, bila saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait aksi pencurian lensa kamera tersebut. “Masih dalam penyelidikan. Termasuk mengecek pemilik motor yang terekam itu,” ungkapnya. *dar

Komentar