nusabali

Pompa Rusak, Layanan Air Bersih di 6 Desa di Abang Terganggu

  • www.nusabali.com-pompa-rusak-layanan-air-bersih-di-6-desa-di-abang-terganggu

AMLAPURA, NusaBali
Dua pompa milik Perumda Tirta Tohlangkir di Mata Air Yeha, Banjar/Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem, rusak sejak Selasa (6/4).

Dampaknya, pelayanan air di enam desa di Kecamatan Abang, yakni, Desa Pidpid, Desa Ababi, Desa Tribuana, Desa Tista, Desa Abang, dan Desa Tiyingtali, terganggu. Penyebab rusaknya pompa karena tegangan listrik tidak normal. Sehingga pompa tidak mampu mengangkat air ke reservoir kelakah.

“Sementara pelayanan air bersih di enam desa tersebut menggunakan mobil tangki, sambil menunggu perbaikan pompa,” kata Direktur Perumda Tirta Tohlangkir I Gusti Made Singarsi, dihubungi di Amlapura, Sabtu (17/4), usai memberikan pelayanan air ke enam desa di Kecamatan Abang.

Dijelaskan enam desa yang mengalami gangguan pelayanan air dari Perumda Tirta Tohlangkir, yakni, Desa Pidpid, Desa Ababi, Desa Tribuana, Desa Tista, Desa Abang, dan Desa Tiyingtali.

“Gangguan ini murni karena tegangan listrik tidak normal, mengakibatkan pompa tidak bisa dioperasikan secara normal,” imbuh Gusti Singarsi.

Menurut Gusti Singarsi, dua pompa yang ada di Mata Air Yeha, Banjar/Desa Ababi, juga rusak. Rencananya akan dilakukan pergantian. Sehingga selama pompa belum normal, pelayanan air bersih menggunakan mobil tangki. *k16

Komentar