nusabali

Bali United Berlatih Lagi, Dias Angga Terima Kritikan

  • www.nusabali.com-bali-united-berlatih-lagi-dias-angga-terima-kritikan

MANGUPURA, NusaBali
Usai terdepak dari delapan besar Piala Menpora, Bali United akan kembali latihan pada Sabtu ini (17/4).

Latihan tersebut sekaligus untuk persiapan kompetisi Liga 1 dan Piala AFC 2021. Latihan yang biasanya pada sore hari, kini digeser malam hari untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang beragama Islam menjalankan ibadah puasa.

Pemain senior Bali United Dias Angga Putra pun menuturkan kondisi timnya usai gagal ke semifinal Piala Menpora 2021. Dias Angga, yang ikut membawa Bali United juara Liga 1 2019, mengaku sangat menyayangkan kekalahan 4-2 dalam adu penalti melawan PS Sleman, setelah imbang 0-0 pada waktu normal. Bagi Dias Angga, satu tahun tanpa sepakbola mengakibatkan kondisi dan mental pemain dalam tim mengalami perubahan.

"Bagi saya sangat berpengaruh dengan situasi sepakbola yang sudah lama terhenti. Tim bisa mendapatkan kembali situasi pertandingan dan kerinduan kami sebagai pemain juga bisa terpenuhi," ungkap Dias Angga, Jumat (16/4).

Kegagalan Bali United ke semifinal Piala Menpora 2021 mendapat banyak kritikan suporter. Namun pemain bernomor 22 itu menanggapi bijaksana. Baginya, sebagai atlet profesional adalah hal wajar perkembangan timnya  mengalami naik turun.

"Menjadi atlet profesional tentu akan bersanding dengan cacian dan juga pujian. Saya sebagai pemain harus menerima semua kritikan ketika gagal dan pujian yang datang ketika sukses. Terpenting adalah saat mengalami kegagalan yaitu bangkit, instropeksi diri dan harus berani memperbaiki segala sesuatu yang dirasa masih kurang untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang," kata pemain asal Bandung itu.

Dias Angga Putra juga menjadi pemain yang gagal melaksanakan tugasnya dari jarak 12 meter, setelah tendangannya melambung di atas mistar gawang. Tendangan yang tidak menemui target itu, mengakibatkan Bali United kandas di fase delapan besar.

Selain Dias Angga, bek tengah William Pacheco juga gagal. Setelah tendangannya mampu ditangkap kiper PSS Sleman. *dek

Komentar