nusabali

Pembangunan Tahap II Gedung Kemenag Rp 2,044 M

  • www.nusabali.com-pembangunan-tahap-ii-gedung-kemenag-rp-2044-m

AMLAPURA, NusaBali
Gedung Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karangasemm di Jalan Untung Surapati Amlapura tuntas dikerjakan pada tahun 2020 dengan biaya Rp 2,595 miliar.

Sementara kelanjutakan pembangunan tahap II dengan anggaran Rp 2,004 miliar. Kepala Kantor Kemenag Karangasem Ida Bagus Mastika didampingi Kasubag Tata Usaha I Wayan Lipur tandatangani kontrak kerja dengan rekanan di Kantor Kemenag Karangasem, Jumat (16/4).

Ida Bagus Mastika mengungkapkan, pengerjaannya tahap II pembangunan gedung kantor Kemenag terhitung dari 6 April 2021 hingga 5 November 2021. Pekerjaan fisik dibagi enam tahapan. Target tuntas pada November tahun 2021 dan akhir tahun 2021 bisa digunakan. Ida Bagus Mastika bersyukur walau masih pandemi Covid-19, namun bantuan pusat untuk rehab gedung tetap digulirkan. Sehingga nantinya memiliki tempat kerja representatif. “Lokasi gedung di tempat strategis, memudahkan masyarakat dapat pelayanan,” ungkap Ida Bagus Mastika.

Ida Bagus Mastika mengatakan, usulan perbaikan gedung saat kepemimpinan Kepala Kemenag Karangasem Dr Ni Nengah Rustini MAg, tahun 2019. Guna kelancaran pelayanan dan menjalankan tugas-tugas rutin di Kantor Kemenag, maka sementara berkantor dengan mengontrak Gedung Sekretariat Gapensi Karangasem selama dua tahun. Tercatat hanya Kantor Kemenag Karangasem satu-satunya di Bali yang belum dapat bantuan perbaikan dari pusat, sehingga tahun 2020 mulai dilakukan perbaikan.

Bantuan itu juga merupakan bonus dinobatkan meraih gelar WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan zona integritas tahun 2018. Saat dipimpin Dr Ni Nengah Rustini MAg. Gedung Kantor Kemenag Karangasem yang telah dibongkar dibangun tahun 1980. Dinilai tidak representatif lagi. Setelah tuntas bangun gedung Kantor Kemenag, nantinya lebih leluasa ada parkir di halaman kantor di sisi utara kantor. *k16

Komentar