nusabali

TK Gema Santi Dianggarkan Rp 1 M Lebih

  • www.nusabali.com-tk-gema-santi-dianggarkan-rp-1-m-lebih

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan TK Negeri Gema Santi, di Jalan Gunung Agung Nomor 59, Kelurahan Semarapura Kangin, Kecamatan Klungkung pada Sukra Paing Dunggulan, Jumat (16/4).

Pembangunan TK ini dengan nilai proyek Rp 1.091.679.181,58. Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan Klungkung I Ketut Sujana. Kepala Dinas Pendidikan Ketut Sujana mengatakan, pembangunan TK dengan pekerjaan Belanja Modal Bangunan Gedung Tempat Pendidikan Pembangunan Gedung Taman Kanak-kanak Negeri Gema Santi. Dana proyek ini dari APBD Tahun 2021, dikerjakan oleh CV Krisna Yudha dengan konsultan Pengawas CV Arsa Winangun. "Untuk waktu pelaksanaan proyek selama 120 hari kalender," ujar Sujana

Dia mengatakan, ada penambahan 16 TK negeri pada tahun 2021 di Klungkung. Penambahan itu, 5 TK negeri di Kecamatan Nusa Penida, 4 TK negeri di Kecamatan Banjarangkan, 4 TK negeri di Kecamatan Dawan, dan 3 TK negeri di Kecamatan Klungkung. "Totalnya ada penambahan lagi 16 TK negeri," kata Sujana.

Sujana menyatakan proses menegerikan TK di masing-masing desa akan terus dilakukan. Syarat dan prosedur yang harus dilalui yakni tenaga pendidik, penyerahan aset jika itu dari yayasan, luas lahan minimal 4 are, dan lainnya. “Setelah semua itu terpenuhi maka akan menjadi indikator TK negeri,” ujar Sujana, belum lama ini.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berpesan agar para guru pengajar supaya dalam melakukan pembelajaran, dapat menyisipkan nilai-nilai kesantunan terhadap anak didik. Bupati juga meminta Kepada Dinas Pendidikan dan para guru untuk segera melakukan inventarisir sarana dan prasarana penunjang proses belajar mengajar dan keperluan anak didik selama nanti mengikuti prosesi pembelajaran tatap muka. "Semoga pembangunan Gedung TK Negeri Gema Santi dapat berjalan dengan lancar," harap Bupati Suwirta. *wan

Komentar