nusabali

Polres Tabanan Layangkan 173 Teguran dan 3 Tilang

Operasi Keselamatan 2021

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-layangkan-173-teguran-dan-3-tilang

TABANAN, NusaBali
Polres Tabanan menggelar Operasi Keselamatan 2021 dari tanggal 12 April hingga 14 hari kedepan. Dalam waktu 12-16 April ini, polisi sudah melayangkan 173 teguran lisan dan menilang 3 pengendara.

Khusus yang teguran lisan lebih banyak karena tidak menggunakan helm dan melanggar rambu-rambu lalulintas. Operasi Keselamatan 2021 ini memiliki tema “Melalui Ops Keselamatan 2021 kita wujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Protocol Kesehatan Serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021”.

Ops Keselamatan yang digelar memiliki tujuan untuk memeliharan keamanan dan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan lalulintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kasatlantas Polres Tabanan AKP Ni Putu Wila Indrayani mengatakan Ops Keselamatan sudah digelar sejak Senin (11/4) dan akan berakhir pada Minggu (24/4). Dan sejak digelar dari tanggal 11-16 April sudah melayangkan tilang terhadap 3 pengendara dan 173 teguran lisan. “Mereka yang kami tilang adalah pengendara yang melawan arus. Sedangkan yang teguran lisan lebih banyak karena tidak menggunakan helm dan melanggar rambu-rambu lalulintas,” tegasnya, Jumat (16/4).

Menurut dia, Ops Keselamatan 2021, tak jauh berbeda dengan Ops Keselamatan 2020. Targetnya dan sasaran tetap yang berpotensi menimbulkan kecelakaan di jalan raya. Diantaranya, pengendara yang menggunakan HP saat berkendara, pengendara melawan arus, pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi yang berkendara dalam pengaruh alcohol, pengemudi yang tak menggunakan helm dan lain-lain. “Operasi kita gelar sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Bisa dikota, by pass maupun ke desa-desa,” tegasnya.

Bahkan kata AKP Wila, karena Ops Keselamatan masih berjalan ditengah situasi pandemi Covid-19, dalam kesempatan ini polisi juga menggelar bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat. Dengan harapan menanamkan mindset masker ini digunakan sama halnya dengan masyarakat tidak bisa lepas dalam menggunakan HP. “Patuhi protocol kesehatan Covid-19 dengan baik, serta ikut menciptakan lalulintas yang tertib untuk mencegah angka kecelakaan lalulintas,” ajak AKP Wila Indrayani. *des

Komentar