nusabali

Bali United Bantu Korban Banjir Bandang NTT

  • www.nusabali.com-bali-united-bantu-korban-banjir-bandang-ntt

MANGUPURA, NusaBali
Bali United memberikan sejumlah bantuan masyarakat korban banjir bandang di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai Jumat (16/4) sampai Kamis (22/4).

Bantuan diberikan bersama beberapa sponsor, diantaranya 500 karton indomie, 500 karton popmie, 240 karton air mineral club, 5000 pcs jersey Bali United dan 2.500 kg beras.

Perwakilan manajemen Bali United, Richi Kurniawan menyebutkan, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian manajemen dengan masyarakat di Pulau NTT. Menurut Richi Kurniawan, pihaknya turut prihatin atas kondisi masyarakat NTT yang terdampak bencana alam. Melalui bantuan itu, kata Richi, masyarakat terdampak agar bangkit dari kondisi tersebut.

“Apalagi mengingat NTT ini juga jadi bagian penyumbang pemain berpotensial masa depan untuk Bali United dan Indonesia," ungkap Richi Kurniawan.

Bantuan diserahkan Bali United akan disebarkan ke beberapa posko pengungsian yang tersebar, diantaranya Posko Gereja Elim Naibonat, Posko Gereja Santa Maria Fatima Taklale, posko Desa Batuna, Posko Kampung Amanuban dan Posko Masjid Al Hidayah Oesapa. Sementara pemain asal NTT yang masih jadi bagian skuad Serdadu Tridatu, Yabes Roni Malaifani, yang bergabung sejak berdiri. Richi berharap bantuan juga jadi acuan semangat masyarakat.

Ya, bencana alam yang berupa banjir bandang dan tanah longsor melanda wilayah NTT pada 4 April 2021. Bencana itu menyebabkan putusnya jaringan listrik di seluruh pulau Timor, Alor, Lembata, Adonara, Sabu Raijua, Rote Ndao dan sejumlah kabupaten di pulau Sumba. Hingga saat ini, sebanyak 33.811 korban bencana ditampung di 74 lokasi pengungsian. *dek

Komentar