nusabali

PSS Pahami Kelemahan Persib

  • www.nusabali.com-pss-pahami-kelemahan-persib

SLEMAN, NusaBali
Pemain PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan (31 tahun) mengatakan sangat paham kelemahan dan kekuatan Persib Bandung yang akan dihadapi pada semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4) malam ini.

Pasalnya, Maung Bandung adalah tim tempatnya dulu bernaung. "Saya kenal semua pemain Persib, semua pemain harus diwaspadai. Karena 22 pemain Persib atau lebih kualitasnya hampir sama," kata Kim, dalam konferensi pers virtual, Kamis (15/4).

Hanya saja, diakui Kim, lini depan Persib memang patut diwaspadai, terutama penyerang dan pemain sayap yang sangat cepat. Kim berharap para pemain Super Elang Jawa mampu mengontrol permainan sehingga lawan tidak bisa menciptakan terlalu banyak peluang, dan sebaliknya PSS bisa mengembangkan permainan.

Kim memastikan timnya siap tempur melawan Persib pada semifinal yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dia lebih enak fokus ke permainan tmnya.

Sementara itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai PSS Sleman diuntungkan dalam laga semifinal Piala Menpora leg pertama, setidaknya dalam soal kenyamanan karena laga berlangsung di kandangnya, di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Sebetulnya laga awal tidak bisa dilakukan di kandang masing-masing ya. Tapi karena PSS dan Persib Bandung berhasil masuk ke semifinal ini sehingga PSS kembali ke kandang mereka sehingga mereka pasti lebih nyaman," kata Robert, juga dalam konperensi pers, Kamis.

Apalagi, kata pelatih asal Belanda itu, PSS juga diperkuat dengan materi pemain-pemain yang bagus.  Menurutnya, PSS Sleman sudah menghabiskan banyak uang mendatangkan pemain baru dan berkualitas.  Namun Robert memastikan skuad asuhannya akan berjuang keras memenangi laga di semifinal dan lolos ke final. *ant

Komentar