nusabali

Kami Kembali Musim Depan

Pelatih Liverpool Juergen Klopp

  • www.nusabali.com-kami-kembali-musim-depan

LIVERPOOL, NusaBali
Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan, timnya harus dapat kembali tampil di Liga Champions musim depan, setelah timnya disingkirkan Real Madrid musim ini.

Liverpool kalah agregat 1-3 dari Madrid, setelah hanya imbang 0-0 dalam leg kedua di Anfield, Kamis (15/4) Wita. Sebelumnya, Liverpool kalah 1-3 dari Los Blancos, di Madrid, pekan lalu.

"Kami harus kembali tampil di kompetisi ini musim depan. Kami Liverpool dan sangat mencintai kompetisi ini. Itu amat penting bagi kami," kata Klopp, di laman resmi UEFA.

Mengevaluasi penampilan Liverpool di dua leg perempat final, Klopp menyoroti gol ketiga Real Madrid di laga pertama serta kegagalan timnya mencetak gol dalam 15 menit awal leg kedua.

Liverpool sebetulnya mempunyai dua peluang emas dalam 15 menit pertama di Anfield. Namun Mohamed Salah gagal melepaskan tembakan penyelesaian bagus pada menit kedua. Lalu tendangan spekulasi jarak jauh James Milner ditepis secara gemilang oleh kiper Madrid, Thibaut Courtois.

"Gol ketiga di Madrid hal paling mengecewakan. Jika saja kami bisa mencetak gol di 15 menit pertama tadi (di Anfield), segalanya mungkin berbeda. Namun situasi semakin lama semakin sulit bagi kami," kata Klopp.

Kini, Klopp dan Liverpool harus berjuang keras jika ingin tampil di Liga Champions musim depan. Pasalnya, persaingan empat besar di Liga Inggris sangat ketat. Kini Liverpool di urutan enam dan tertinggal dua poin dari tim peringkat 4-5 West Ham United dan Chelsea. Musim ini tinggal menyisakan tujuh putaran pertandingan lagi. *ant

Komentar