nusabali

Duel PSG vs City Sangat Ditunggu

'Bangsawan Eropa' Dikelilingi Tiga Klub OKB

  • www.nusabali.com-duel-psg-vs-city-sangat-ditunggu

LONDON, NusaBali
Duel Manchester City melawan Paris Saint-Germain di semifinal Liga Champions disebut sebagai pertandingan yang sangat ditunggu.

Di perempatfinal, City menyingkirkan Borussia Dortmund, dengan agregat 4-2. Sedangkan PSG memastikan langkah ke semifinal lebih dulu, usai mendepak Bayern Muenchen. Meski kalah 0-1 di Parc des Princes, Rabu (14/4) dinihari WIB, PSG menang agregrat 3-3. PSG unggul produktivitas gol di kandang lawan, saat di Allianz Arena, PSG menang 3-2.

Dengan skuad penuh bintang, PSG vs Man City layak ditunggu-tunggu para penggemar sepakbola. Apalagi, Guardiola dan City sedang on fire. Di Liga Champions musim ini, City tak terkalahkan dengan catatan 9 kali menang dan 1 kali imbang dalam 10 laga.

PSG diperkuat para pemain top kelas dunia, seperti Kylian Mbappe, Neymar, Mauro Icardi, hingga Marco Verratti. Di sisi City ada pemain seperti Gabriel Jesus, Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, hingga Ruben Dias.

Mantan pemain Liverpool, Stephan Warnock mengatakan dirinya sangat menunggu PSG vs Man City. Menurutnya, saat City dalam performa terbaiknya, dan Guardiola mampu menyederhanakan kerumitan sepabola menjadi permainan terbaik.

"Bakalan bagus untuk melihat laga dengan PSG, anda berharap semua pemain top bisa bermain,"kata Warnock.

Sementara itu, semifinal Liga Champions musim ini me

bangsawan Eropa dikelilingi klub-klub OKB. Ya, klub bangsawan Eropa layak dilabelkan kepada Real Madrid, yang dikelilingi klub-klub Orang Kaya Baru (OKB) dalam empat besar kompetisi tersebut musim ini.

Real Madrid di antara Chelsea --klub yang baru menemukan kembali kesuksesan semenjak dibeli Roman Abramovich era 2000-an-- serta Paris Saint-Germain dan Manchester City, dua klub kaya raya yang mulai menaiki tangga kesuksesan setelah 2010-an menjadi langganan penyelidikan pelanggaran aturan keadilan finansial (FFP) oleh UEFA.

Madrid ke semifinal berbekal unggul agregat 3-1 atas Liverpool. Di babak semifinal, Los Blancos bertemu Chelsea yang sehari sebelumnya kalah 0-1 kontra Porto di leg kedua, tetapi lolos dengan kemenangan agregat 2-1.

Ini pertemuan pertama kedua tim di Liga Champions. Namun Chelsea punya rekor tak pernah kalah melawan Madrid di Eropa. Pada Piala Winners 1971, Chelsea mengalahkan Madrid 2-1. Pada 1999, Chelsea menang 1-0 atas Madrid demi memenangi Piala Super Eropa..

Sedangkan duel City kontra PSG atau dalam kata lain klub Inggris yang ditopang dana Abu Dhabi (Uni Emirat Arab) dan klub Prancis kepunyaan Qatar. Baik City maupun PSG sama-sama melakoni penampilan kedua di semifinal Liga Champions sepanjang sejarah panjang kedua klub.

Namun PSG ingin meneruskan upaya meraih trofi, setelah musim lalu gagal di final, usai dikalahkan Bayern Muenchen 0-1. Musim ini mereka membalas kekalahan di final dari Bayern.*

Komentar