nusabali

Satpol PP Badung Pantau Prokes di Objek Wisata

  • www.nusabali.com-satpol-pp-badung-pantau-prokes-di-objek-wisata

MANGUPURA, NusaBali
Umanis Galungan atau sehari setelah Hari Suci Galungan, dimanfaatkan oleh masyarakat Bali untuk berwisata.

Mengantisipasi pengunjung sejumlah objek wisata tetap menaati protokol kesehatan (prokes), personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung, berjaga-jaga di sejumlah objek wisata di Badung.

Kepala Satpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengatakan pemantauan penerapan prokes di sejumlah objek wisata, bagian dari upaya menekan penyebaran Covid-19. Menurut Suryanegara, pemantauan ini untuk mengantisipasi adanya kerumunan, sehingga pengunjung bisa dengan nyaman dan aman berwisata. “Umanis Galungan biasanya ramai, sehingga kami siagakan personil untuk memantau apakah ada kerumunan yang terjadi,” ujarnya Kamis (15/4).

Suryanegara mengatakan menerjunkan sekitar 90 orang personil saat Umanis Galungan. Dari 90 orang yang bertugas, beber Suryanegara, 10 orang dari masing-masing kecamatan, dan sisanya 30 orang dari kabupaten. Pihaknya pun bekerja sama dengan aparat kepolisian dan TNI di masing- masing kecamatan. “Kami turunkan kurang lebih 90 orang untuk memantau di objek wisata khususnya di Kuta Utara seperti Sangeh, Taman Ayun dan yang lainnya,” jelas Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Badung itu.

“Sekarang biasanya banyak orang lokal yang berkunjung ke sejumlah objek wisata. Namun, ramai atau tidaknya, kami tetap mengantisipasi adanya kerumunan,” tegas Suryanegara.

Suryanegara pun berharap, dalam situasi liburan hari raya masyarakat tetap menerapkan prokes dengan disiplin dan tidak ada kerumunan. Dengan harapan tidak ada lagi clauster baru penyebaran Covid-19. “Kami berharap tidak lagi ada kerumunan, sehingga tidak timbul cluster baru penyebaran  kasus Covid-19, khususnya di Badung,” tandasnya. *ind

Komentar