nusabali

Lolos Semifinal, Manchester United Antusias Hadapi AS Roma

  • www.nusabali.com-lolos-semifinal-manchester-united-antusias-hadapi-as-roma

MANCHESTER, NusaBali.com - Manchester United (MU) lolos ke semifinal Liga Europa lewat kemenangan 2-0 atas Granada dalam leg kedua perempat final di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (15/4/2021) atau Jumat dini hari Wita.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer melangkah ke semifinal dengan kemenangan agregat 4-0 dan akan bertemu wakil Italia, AS Roma yang sukses menyingkirkan Ajax di perempat final lainnya pada Kamis (29/4/2021) atau Jumat dini hari Wita. MU berganti menyambangi markas Roma sepekan kemudian untuk menuntaskan semifinal leg 2. Sedangkan satu semifinal lainnya akan mempertemukan Arsenal dan Villareal.

MU tampil baik kendati kehilangan Harry Maguire, Luke Shaw dan Scott McTominay karena akumulasi kartu kuning. Edinson Cavani membuka keunggulan MU di menit 7 dengan tembakan sentuhan pertamanya menyambut umpan sundulan Paul Pogba.

Pada pengujung waktu normal, Alex Telles mengirimkan umpan silang yang disambut sundulan Juan Mata, bola lantas mengenai badan Vallejo sebelum membentur tiang gawang dan menjadi gol bunuh diri bagi bek Granada itu. 

"Kami akan menantikan laga kontra Roma. Kami sudah mencapai semifinal. Dan bertemu Roma jadi semifinal Eropa yang ideal, sebab mereka tim yang punya sejarah," kata pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer.

"Kami punya rekam jejak relatif baik menghadapi tim-tim Italia sebelumnya. Kami menghadapi mereka dengan harapan mencapai final. Jika bisa menutup musim ini dengan sebuah trofi, tentu itu capaian luar biasa," ujarnya menambahkan.

Musim lalu, MU sebetulnya mencapai babak semifinal di tiga kompetisi yang mereka ikuti yakni Liga Europa, Piala Liga Inggris dan Piala FA, tetapi mereka tidak pernah melangkah lebih jauh. Di Piala Liga musim ini, MU juga kembali terhenti di babak semifinal, tetapi Solskjaer berpeluang membayar empat kegagalan sebelumnya jika bisa menyingkirkan Roma.

Keberadaan mantan penyerang Manchester City, Edin Dzeko, menjadi pemain Roma yang paling diwaspadai oleh Solskjaer. "Saya tak banyak menyaksikan pertandingan mereka, tetapi tentu mereka tampil bagus dalam dua leg perempat final melawan Ajax. Mereka punya koordinasi pertahanan yang bagus, laiknya tim-tim Italia," katanya.

"Di lini depan mereka, kita semua tahu kualitas Edin Dzeko, jadi setiap bola yang masuk ke kotak penalti kami akan menciptakan bahaya," ujar Solskjaer melengkapi. *ant

Komentar