nusabali

Suardana Diyakini Melenggang

Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Bali

  • www.nusabali.com-suardana-diyakini-melenggang

DENPASAR, NusaBali
Incumbent Ketua Asprov PSSI Bali Ketut Suardana dipastikan hanya lawan dari pendatang baru I Made Sudiana.

Meski demikian, pria asal Ubud Gianyar itu diprediksi akan kembali menjadi ketua umum dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Bali pada 23 Mei 2021.  Hal itu karena dukungan dari 33 voter dan pemilik hak suara masih dominan mengarah kepada incumbent. Apalagi incumbent juga dikenal loyal dalam membiayai keperluan Asprov PSSI Bali.

"Kalau ada dukungan saya tidak enak menolak, nanti takut dosa. Yang jelas dukungan itu murni datang dari voter. Jadi lawan siapapun saya sifatnya mengalir saja," kata calon Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana, Kamis (15/4).

Sementara itu Ketua Komite Pemilihan KLB Asprov PSSI Bali, Anak Agung Gede Dalem menegaskan, hasil verifikasi bakal calon komite eksekutif Asprov PSSI Bali periode 2021-2025 untuk Calon Ketua Umum memang dua orang, I Ketut Suardana dengan I Made Sudiana. Sedangkan calon Waketum ada tiga orang, yakni I Gusti Ngurah Anom Jaksa Saputra, I Wayan Artanayasa, dan Gede Made Anom Prenatha. Sedangkan calon anggota yakni I Gustu Ngurah Anom Jaksa Saputra, I Wayan Artanayasa, Wery Sulistyawati, Gede Made Anom Prenatha, I Putu Sugi Darmawan, I Gusti Agung Putu Nuaba, I Ketut Sukadana, dan I Made Pakris.  

Agung Dalem menambahkan, Anom Prenatha yang sebelumnya menjadi Komite Pemilihan telah mengundurkan diri. Dia pilih maju di pemilihan Exsekutif Komite.

"Saudara Anom Prenatha sebelumnya adalah Wakil Ketua Komite Pemilihan mengundurkan diri dan posisinya digantikan I Kadek Suastana yang sebelumnya adalah anggota. Sedangkan Nasser Fakhry Attamimy yang sebelumnya sebagai cadangan anggota ditetapkan sebagai anggota Komite Pemilihan," tegas Agung Dalem. Diakui Agung Dalem, calon Komite Eksekutif ini sudah ditetapkan dan diverifikasi oleh Komite Pemilihan setelah pendaftaran ditutup dan batas waktu verifikasi lewat hingga 9 April 2021 lalu. *dek

Komentar