nusabali

Dana Hibah Diharapkan Cair Sebelum Hari Raya Kuningan

  • www.nusabali.com-dana-hibah-diharapkan-cair-sebelum-hari-raya-kuningan

DENPASAR, NusaBali
KONI Bali berharap dana hibah dari Pemerintah Provinsi Bali untuk keperluan PON XX/2021 di Papua, segera cepat terealisasi.

Harapan itu semakin mendekati kenyataan, setelah proses administrasi diselesaikan KONI Bali. Hal Itu dilakukan agar hibah bisa terealisasi, sebelum hari Raya Kuningan pada Sabtu (24/4).

"Kami yakin hibah akan segera cair. Segala dokumen persyaratan sudah dipenuhi. Tinggal direalisasikan saja. Dan saya yakin Pemerintah pasti memberikan suport untuk atlet PON," ucap Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan, Kamis (15/4).

Menurut Oka Darmawan, hibah untuk PON Papua memang belum cair, senilai Rp 39 miliar. KONI Bali masih berupaya berjuang agar segera terealisasi. Segala upaya dilakukan untuk mendapatkan hibah. Hanya saja situasi Pandemi Covid-19 dapat juga dipahami bersama. Karena ekonomi dalam kondisi sulit, sehingga pemerintah diyakini tetap berupaya untuk proses hibah.

"Meski dalam kondisi sulit, saya yakin satu Minggu kedepan bisa cair hibahnya. Kami yakin untuk itu. Makanya sebelum Kuningan diharapkan sudah cair," harap Oka Darmawan.

Oka Darmawan mengatakan, pihaknya yakin dengan bantuan hibah itu akan digunakan untuk keperluan atlet PON sebanyak 261 atlet dari 28 cabor. Dan Bali lolos Pra PoN rangking 6 terbanyak di Indonesia. Harapannya, bisa mempertahankan posisi rangking 6 di PON Papua.

Mengingat, di PON Jawa Barat tahun 2016 lalu, Bali juga peringkat 6. Harapannya prestasi tersebut bisa dipertahankan. Meskipun akan berhadapan dengan daerah kuat seperti tuan rumah Papua.

"Kami yakin masih bisa mempertahankan prestasi yang ada. Semoga saja dapat dukungan dari Pemerintah. Dan atlet pasti all out memberikan yang terbaik untuk Bali," harap Oka Darmawan. *dek

Komentar