nusabali

Pekak 85 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

  • www.nusabali.com-pekak-85-tahun-ditemukan-tewas-di-dalam-sumur

MANGUPURA, NusaBali.com
Seorang pekak (kakek) bernama I Made Warna, 85, ditemukan tewas di sumur di rumahnya di Banjar Benehkawan, Desa Blahkiuh, Kecamayan Abiansemal, Badung, Rabu (14/4/2021) pukul 21.30 Wita.

Belum diketahui penyebab persis korban berada di dasar sumur berkedalaman 17 meter itu. Diketahui pria renta itu mengalami  depresi menahun, penyakit lambung, dan matanya sudah rabun.  

Kasubbag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Gede Oka Bawa dikonfirmasi, Kamis (15/4/2021) mengungkapkan pada Selasa (13/4/2021) korban baru keluar rawat inap Covid-19 dari RSD Mangusada. Dokter menyarakan untuk dilanjukan dengan isolasi mandiri di rumah.

Namun pada  Rabu (14/4/2021) pukul 21.15 Wita, anak korban bernama  I Made Mayura, 58, tidak melihat korban di dalam rumah. Sehingga bersama saksi lainnya Nyoman Nuada, 61,  menemukan penutup sumur terbuka pada pukul 21.30 Wita.  "Setelah disenter ke dalam sumur ditemukan tubuh korban. Karena sumurnya dalam, kejadian itu dilaporkan ke BPBD Badung dan Basarnas Denpasar," ungkap Iptu Oka Bawa.

Pada pukul 00.05 Wita tim SAR gabungan dari Polda Bali tiba di TKP untuk melakukan evakuasi  korban dari dalam sumur. Korban berhasil dinaikkan dari dalam sumur pukul 00.25 Wita. Selanjutnya korban langsung dilarikan ke RSD Mangusada di Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung dengan menggunakan mobil ambulans PMI Kabupaten Badung.

"Korban meninggal dunia di dalam sumur. Belum diketahui penyebab persis kejadiannya sehingga korban jatuh ke dalam sumur. Keterangan dari anaknya bahwa korban menderita depresi menahun, penyakit lambung, dan matanya sudah rabun," ungkap Iptu Oka Bawa. *pol

Komentar