nusabali

The Blues Harus Lebih Tajam

Chelsea vs Porto, Rabu Dinihari

  • www.nusabali.com-the-blues-harus-lebih-tajam

LONDON, NusaBali
Klub raksasa Inggris Chelsea berpeluang besar melaju ke semifinal Liga Champions musim ini.

Bermodal kemenangan 2-0 pada leg pertama perempatinal pekan lalu, The Blues akan kembali menghadapi Porto, pada laga leg kedua, di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (14/4) dinihari nanti.

Laga terpaksa dua kali dimainkan di Sevilla, Spanyol, menyusul pembatasan akses masuk antara Portugal dan Britania Raya akibat pandemi Covid-19. Pada Kamis (8/4) lalu, Chelsea mengalahkan Porto 2-0. Dua ‘gol tandang; itu jadi modal penting bagi pasukan Thomas Tuchel menghadapi laga leg kedua.

"Jangan menyebut Chelsea punya peluang memenangkan Liga Champions, anda pasti sudah terlalu jauh kalau berpikir seperti itu," kata eks Chelsea, Frank Leboeuf, kepada ESPN.

Leboeuf merasa Chelsea masih punya satu kelemahan yang harus segera diperbaiki, yakni ketajaman di lini depan. Dalam aspek itu, pria asal Prancis itu percaya kalau tiga tim lain lebih baik dari eks timnya.

"Manchester City, Bayern Munchen, PSG - saya pikir mereka masih lebih baik daripada Chelsea sekarang. Sangat sulit melihat Chelsea meraih trofi. Saya mendoakan mereka, tetapi itu akan menjadi sesuatu yang menakjubkan," pungkasnya.

Chelsea belum pernah lagi memenangkan Liga Champion sejak musim 2011/2012. Kala itu, mereka mengalahkan Bayern Munchen di babak final lewat drama adu penalti usai bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Kini tim Thomas Tuchel dalam posisi yang menguntungkan. Satu kaki sudah di semifinal. Namun, wakil Inggris itu tak boleh lengah jika tak ingin dipukul balik oleh raksasa Portugal itu. Di laga liga domestik terakhirnya, Porto mengalahkan tuan rumah Tondela 2-0. Dua gol itu dicetak Toni Martinez dan Mehdi Taremi.

Sedangkan Chelsea menampilkan permainan impresif di Premier League, dengan menumbangkan tuan rumah Crystal Palace 4-1 lewat gol-gol Kai Havertz, Christian Pulisic (2), dan Kurt Zouma. Itu pertama kalinya Chelsea mencetak empat gol dalam satu laga di era kepelatihan Tuchel.

Kemenangan itu membuat Chelsea kian percaya diri menatap duel hidup mati kontra Porto di Pizjuan. Chelsea siap mengakhiri perlawanan Porto untuk memastikan kelolosan, dan menghadapi salah satu dari Real Madrid atau Liverpool di empat besar. *

Komentar