nusabali

Jejaring Kota Kreatif Indonesia Rambah Klungkung

  • www.nusabali.com-jejaring-kota-kreatif-indonesia-rambah-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Indonesia Creative Cities Network (ICCN) atau jejaring kota/kabupaten kreatif Indonesia, kini merambah Klungkung.

Hal itu ditandai dengan Direktur Pemasaran ICCN Ida Bagus Agung Gunarthawa beraudiensi dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Senin (12/4).

Bupati didampingi Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra. Direktur Pemasaran ICCN Ida Bagus Agung Gunarthawa menyampaikan audiensi itu untuk memperkenalkan ICCN dan menghubungkan kreativitas para wirausahawan di Kabupaten Klungkung. Penghubungan ini dengan birokrasi, akademisi, perbankan, dan media serta dengan intansi terkait lainnya. "ICCN juga melakukan pendampingan bagi para enterpreneur dan mengembangkan sebuah komunitas dari sisi kelembagaan atau produk, SDM dan seterusnya," ujar Ida Bagus Gunarthawa.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan Pemkab memang perlu membentuk jaringan yang nantinya akan mengkoordinir secara khusus para anak muda kreatif di masing-masing kabupaten/kota. Maka anak muda perlu keluar dari zona nyaman untuk dapat berbicara dan melaksanakan kegiatan terkait kreativitas. "Terkait hal tersebut, saya menugaskan Sekda untuk dapat mengkoordinir hal tersebut dan mewujudkan partisipasi dalam ICCN," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga menyatakan keinginan supaya inovasi enterpreneur masuk desa, disiapkan wadah. "Mohon pertemuan ini ditindaklanjuti oleh instansi terkait sebagai bentuk partisipasi Pemkab dalam mewadahi enterpreneur dengan harapan dapat membangkitkan semangat enterpreneur muda," harap Bupati Suwirta.

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, Kepala Dinas Pariwisata Klungkung Anak Agung Gde Putra Wedana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Klungkung I Wayan Parna, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDPPKB) Klungkung I Wayan Suteja dan Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, I Wayan Ardiasa, serta OPD terkait lainya. *wan

Komentar