nusabali

Bule Ngemis Kepergok Tidur di Emperan Toko

  • www.nusabali.com-bule-ngemis-kepergok-tidur-di-emperan-toko

MANGUPURA, NusaBali
Keberadaan warga negara asing (WNA) yang minta-minta di Jalan Patimura, Kecamatan Kuta, Badung, membuat miris masyarakat yang melihat.

Sebab, WNA paruh baya itu diketahui sempat tidur di emperan toko yang ada di kawasan Kuta. Bahkan, untuk mandi saja yang kerap mendatangi toko modern yang ada di sekitar lokasi. Bandesa Adat Kuta I Wayan Wasista, mengatakan keberadaan WNA yang minta-minta itu kembali terlihat beraksi di Jalan Patimura, Kecamatan Kuta, Badung, Senin (12/4) pukul 16.00 Wita. WNA tersebut bahkan kembali meminta-minta uang dan juga makanan di pertokoan kawasan tersebut. “Tadi (kemarin) saya lihat sendiri dan masih beraksi. Saya mau mengamankan tentu tidak ada dasarnya. Ya, harapannya petugas terkait segera turun, karena sangat meresahkan,” katanya, Senin (12/4) malam.

Setelah kepergok berada di toko untuk meminta-minta, Wasista mengatakan sudah berusaha menghubungi sejumlah pihak untuk mengamankan WNA tersebut. Namun, WNA itu tiba-tiba tidak terlihat lagi. “Tadi saya sempat tanya-tanya di pegawai toko. Pengakuan pegawainya, WNA itu memang kerap numpang mandi. WNA itu juga sering tidur di emperan toko,” kata Wasista.

Dengan keberadaan WNA yang hidup menggelandang, Wasista berharap agar instansi terkait segera bertindak. Hal ini semata agar tidak ada WNA lain yang melakukan hal serupa. “Ya harapannya segera diamankan. Jangan sampai ada lagi WNA lain seperti ini. Selain mengganggu, tentu miris juga lihatnya,” harap Wasista.

Sementara, Komandan Regu (Danru) Satpol-PP BKO Kuta, I Nengah Wika mengaku pihaknya terus melakukan penelusuran WNA yang kedapatan meminta-minta. Namun, belum membuahkan hasil. Rencananya, setelah Hari Raya Galungan dan Kuningan akan melakukan penelusuran lebih lanjut. “Sejauh ini belum kami temukan. Setelah Hari Raya kami sasar lagi,” imbuhnya. *dar

Komentar