nusabali

Tiga Pati Kodam IX/Udayana Diganti

  • www.nusabali.com-tiga-pati-kodam-ixudayana-diganti

DENPASAR, NusaBali
Tiga perwira tinggi (Pati) di lingkungan Kodam IX/Udayana digeser sesuai dengan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/255/III/2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, tertanggal 24 Maret 2021.

Ketiga pati itu diserahterimakan di Makodam IX/Udayana, Senin (12/4), dipimpin oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Ketiga pati yang diserahterimakan adalah Kasdam IX/Udayana dari Brigjen TNI Candra Wijaya yang akan memegang jabatan baru sebagai Gubernur Akmil. Dia digantikan oleh Brigjen TNI Harfendi yang sebelumnya memegang jabatan sebagai Waaslog Kasad Bidang Renbinminlog Mabesad.

Selanjutnya Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Dr Arudji Anwar dimutasi memegang jabatan baru sebagai Asdep Koordinasi Hukum Internasional Kemenkopolhukam RI. Dia digantikan oleh Brigjen TNI Erwin Djatniko yang sebelumnya menjabat sebagai Waasrena Kasad Bidang Perencanaan.

Berikutnya Danrem 161/Wira Sakti dari Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya dimutasi mengemban jabatan baru sebagai sebagai Kasdam XVI/Ptm (Komando Daerah Militer XVI/Pattimura). Kursi jabatan yang ditinggalnya diisi oleh  Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko yang sebelumnya menjabat sebagai Irter Itum Itjenad Mabesad.

Serah terima jabatan itu ditandai dengan pejabat baru mencium Pataka Kodam IX/Udayana, Praja Raksaka. Itu menunjukkan bahwa Brigjen TNI Harfendi, Brigjen TNI Erwin Djatniko, dan Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko telah diterima secara resmi sebagai warga Kodam IX/Udayana.

Pada kesempatan itu Pangdam menekankan tentang pentingnya peran TNI dalam mengatasi Covid-19. “Saya berharap Kodam IX/Udayana selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Ingatkan keluarga dan para anggota tetap sehat menghadapi pandemi ini,” ajak Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tiga pejabat yang pindah. Sementara para pejabat baru diharapkan segera menyesuaikan diri di lingkungan Kodam IX/Udayana. Pangdam meyakini para alumni perwira yang dihasilkan melalui proses yang luar biasa bisa menjalankan tugas dengan baik. *pol

Komentar