nusabali

Operasi Keselamatan Agung 2021, Polres Bangli Kedepankan Preemtif

  • www.nusabali.com-operasi-keselamatan-agung-2021-polres-bangli-kedepankan-preemtif

BANGLI, NusaBali
Operasi Keselamatan Agung 2021 akan berlangsung selama 14 hari ke depan.

Dalam operasi tersebut Polres Bangli lebih mengedepankan tindakan preemtif atau imbauan. Tidak hanya soal berlalu lintas, sasaran petugas adalah penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu dilaksanakan gelar pasukan Operasi Keselamatan Agung yang berlokasi di Mapolres Bangli, Senin (12/4). Gelar pasukan untuk memastikan kesiapan personel dalam bertugas nantinya.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan Operasi Keselamatan Agung 2021 selama 14 hari, terhitung 12 – 25 April mendatang.

Operasi Keselamatan Agung ini dilaksanakan dengan tujuan pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran lalulintas di Bangli menjelang Hari Raya Idul Fitri bagi umat Muslim dan Hari Raya Galungan. Dalam operasi ini setidaknya ada 75 orang personel yang terlibat. Kemudian ditekankan pula bahwa dalam operasi kali ini pihaknya mengedepankan pada kegiatan preemtif atau imbauan. Imbauan baik dalam berlalulintas maupun imbauan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

AKBP Gusti Agung Dhana mengingatkan masyarakat untuk mematuhi aturan yang berlaku. Kemudian bagi personelnya diingatkan

agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan selama melaksanakan tugas. “Kami harapkan personel melaksanakan dengan baik tugas Operasi Keselamatan Agung tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” tandasnya. *esa

Komentar