nusabali

Rugby Bali Waspadai DKI dan Papua

  • www.nusabali.com-rugby-bali-waspadai-dki-dan-papua

GIANYAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali mewaspadai tim Rugby Putri DKI Jakarta dan tuan rumah Papua.

Apalagi tim DKI memiliki progress bagus dan paling moncer di tingkat nasional. "Dari pemantauan kami selama persiapan PON XX/2021 di Papua, kami akui kualitas tim DKI Jakarta paling bagus. Secara tim kualitasnya mumpuni. Persiapan mereka juga cukup panjang," kata Ketua Umum Pengprov Rugby Bali, Made Erawan, Senin (12/4).

Meski mendapat lawan berat dari DKI, kata Erawan, pihaknya juga tidak menganggap enteng permainan tim Rugby tuan rumah Papua. Sebab tim tuan rumah lolos otomatis tanpa Pra PON. Perkembangan saat ini ini semua atlet PON Papua gencar berlatih. Bahkan latihan menyebar ke semua daerah yang diinginkan. Bahkan atlet beberapa cabor menggelar TC di Bali. Tak terkecuali cabor rugby, juga tengah gencar melakukan persiapan.

"Target Bali bagaimana bisa masuk final. Bidikan utama kami biar bisa masuk final. Semoga terwujud," terang Erawan.

Pria yang juga Sekum KONI Gianyar itu menegaskan, saat ini pihaknya mendapat semangat baru untuk memajukan olahraga Rugby di Bali. Jadi tidak hanya pengembangan dan pemasalan saja. Tapi sudah dituntut berprestasi sumbang atlet ke Timnas.

Makanya, program jangka pendek Rugby Bali yakni menatap PON Papua. Dan, Sport Intelegent sudah dijalankan untuk memantau total 6 Provinsi yang meloloskan atletnya ke PON Papua. Jadi, siapapun yang kita hadapi sudah kita yakini bisa mengalahkan. Itu harus dibangun sejak sekarang, mengingat PON atau sekitar enam bulan lagi. *dek

Komentar