nusabali

Warga Miskin Terima Bantuan Dapur

  • www.nusabali.com-warga-miskin-terima-bantuan-dapur

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kembali menyerahkan bantuan dengan menggunakan dana operasional bupati.

Bantuan berupa pembangunan dapur untuk warga kurang mampu, Ida Ayu Oka Candrawati,61,di Dusun Kaler, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Sabtu (11/4).  Ida Ayu Candrawati yang hanya bekerja sebagai penjual canang di Pasar Tusan. Dia dilaporkan oleh salah satu warga kepada bupatim bahwa dapurnya sudah tidak layak. Dapurnya dalam kondisi hampir roboh dengan atap yang sudah bocor. "Bantuan ini adalah sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada warga, dana operasional dan penghasilan yang saya terima telah saya sisihkan untuk mendukung program rehab dan bedah rumah ini (pembangunan dapur)," ujar Bupati Suwirta.

Diharapkan, dengan bantuan ini akan dapat memberikan kehidupan yang lebih layak kepada warga yang kurang beruntung.Bupati Suwirta berharap pembangunan dapur ini bisa secepatnya diselesaikan. Sedangkan bangunan dapur lama supaya segera dirobohkan mengingat bangunan tersebut sudah benar benar tidak layak dan membahayakan.

Kepala Dinas Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya mengatakan Ida Ayu Candrawati selama ini menggantungkan hidupnya hanya sebagai penjual canang di pasar. "Yang bersangkutan menjadi penerima bantuan berupa pembangunan dapur dari dana operasional Bupati Klungkung Rp 15 juta," katanya. *wan

Komentar