nusabali

Vaksinasi Sasar Wilayah Penyangga Green Zone Ubud

  • www.nusabali.com-vaksinasi-sasar-wilayah-penyangga-green-zone-ubud

GIANYAR, NusaBali
Pelaksanaan vaksinasi sistem banjar masih berjalan di kawasan green zone, Kecamatan Ubud meliputi Kelurahan Ubud, Desa Petulu, Desa Sayan dan Desa Kedewatan.

Selanjutnya vaksinasi menyasar wilayah penyangga green zone yang menjadi bagian kawasan Ubud seperti Desa Singakerta, Peliatan, dan Mas.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, AA Anom Sukamawa, Minggu (11/4), mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Desa Peliatan dilaksanakan di sejumlah banjar, mencakup Banjar Tebesaya, Banjar Ambengan, Pande, Teruna, Tengah Jauh, Tengah Kangin, Kalah, Yangloni, Teges Kawan, dan Teges Kanginan. "Total Jumlah warga yang telah divaksinasi di Desa Peliatan  5.763 orang," ucapnya.

Sukamawa menjelaskan, setelah vaksinasi di Peliatan, Diskes Gianyar masih memiliki stok vaksin 9.000 dosis. Pemberian vaksin Astra Zeneca ini diperluas ke Desa Mas dan Singakerta.

Hanya pada hari pertama dan pada hari kedua dan ketiga kami gunakan vaksin Coronavac dari biofarma. "Karena saat pemberian hari pertama vaksin seperti di Desa Mas, vaksin biofarma sudah di droping untuk Gianyar sebanyak 25.000 dosis," ucap Sukamawa.

Perbekel Desa Mas I Wayan Gede Darmayuda mengatakan sama di Kawasan green zone pelaksanaan vaksinasi di Desa Mas dilaksanakan dengan sistem banjar. Pelaksanaan vaksinasi di Desa Mas dilakukan di 12 Banjar meliputi Banjar Nyuh Kuning, Pengosekan Kaja, Pengosekan Kelod, Batanancak, Tegalbingin, Juga, Tarukan, Kawan, Bangkilesan, Abianseka, Satria dan Kumbuh.

Wayan Gede Darmayuda menambahkan pelaksanaan vaksinasi Desa Mas Ubud dilaksanakan mulai 7 Maret - 9 Maret. "Total warga Desa telah divaksinasi 8.761 orang," jelasnya. *nvi

Komentar