nusabali

Pengurus Rugby Bali Dikukuhkan

Siap Genjot Prestasi Atlet di PON Papua

  • www.nusabali.com-pengurus-rugby-bali-dikukuhkan

GIANYAR, NusaBali
Ketua Umum PRUI Pusat Didik Mukrianto secara resmi mengukuhkan dan melantik kepengurusan Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali periode 2021-2025, pada Minggu (11/4) di Ballroom SMK Pariwisata Werdi Sila Kumara Silakarang, Kecamatan Singapadu, Gianyar.

Acara tersebut juga dirangkai dengan pelantikan serentak jajaran Pengurus PRUI kabupaten/kota se Bali.

Dengan pelantikan itu, Made Erawan bersama Sekretaris Made Gede Sudha Adiyasa dkk secara resmi menahkodai Pengprov PRUI Bali untuk empat tahun ke depan. Sedangkan acara pelantikan menerapkan protokol kesehatan ketat, dan dihadiri Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan, Ketum KONI Gianyar Pande Purwata, dan Ketua Pengkab PRUI se Bali.

Dalam sambutannya, Didik Mukrianto mengatakan, moment itu menjadi langkah awal pemerataan rugby di Bali. Langkah itu bukan semata olahraga, tapi pembentukan moral pemain di masa depan. Menurutnya, cabor rugby mengedepankan solidiratas, semangat, integritas, disiplin dan respek. Hal tersebut harus dilakukan penuh tanggungjawab.

"Cabor rugby ini tergolong cabor terfavorit ketiga di dunia. Makanya tidak ada istilah tertinggal, maka kita serius mengelolanya di Indonesia," kata Didik Mukrianto, sambil menyebut prestasi putri masuk lima besar Asia.

Kalau ingin berprestasi, kata Didik Mukrianto, cetaklah atlet sebanyak mungkin. Dengan dimulai dari level kabupaten/kota. Sebagai patriot olahraga level nasional nantinya.

Sementara itu Sekum KONI Bali IGN Oka Darmawan, memastikan cabor rugby dipertandingkan di PON Papua. Dari sekian daerah di Indonesia itu, Bali meloloskan atletnya ke PON Papua bersama lima daerah lainnya.

"Saya tunggu hasil prestasi cabor Rugby di PON Papua. Harapannya, bisa menyumbangkan medali untuk Bali," kata Oka Darmawan.

Usai dilantik, Made Erawan menegaskan saat ini ada pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Terutama dalam persiapan atlet PON XX/2021 di Papua, yang semakin dekat dan tinggal sekitar lima bulan lagi.

"Makanya 30 pengurus provinsi saya harap fokus membantu persiapan atlet Rugby Seven Putri ke PON Papua. Kita harus kerja keras untuk membuktikan prestasi," tandas Made Erawan.

Dia juga berharap PRUI Kabupaten/Kota bersinergi dan bersatu membela Bali dan Timnas. Saat ini, kata Erawan, sudah terbentuk semua kepengurusan di Sembilan kabupaten/kota. *dek

Komentar