nusabali

Bupati Suwirta Pantau Pasar Umum

Jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-pantau-pasar-umum

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau Pasar Umum Galiran dan Pasar Seni Semarapura, Klungkung, Minggu (11/4).

Meskipun masih dalam situasi pendemi Covid-19 kondisi pasar saat ini cukup ramai. "Ini (keramaian) mungkin terjadi karena warga kita yang selama ini merantau sekarang di rumah untuk mempersiapkan sarana prasarana hari raya Galungan," ujar Bupati Suwirta saat keliling memantau situasi pasar. Bupati didampingi Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan Klungkung I Wayan Ardiasa, dan Kepala UPT Pasar Semarapura I Komang Sugianta.

Bupati Suwirta juga memantau harga-harga kebutuhan pokok, seperti cabai tidak terlalu tinggi dan sudah mengalami penurunan. Karena cabai-cabai dari luar sudah ada yang masuk dan hasil panen petani lokal semakin ada.

Bupati juga tidak henti-hentinya mengimbau agar masyarakat selalu taat mengikuti protokol kesehatan (prokes). Selain itu, penataan parkir juga sudah terlihat sangat rapi, sehingga para pengendara bisa leluasa keluar masuk mengendarai sepeda motor. "Tentu ini merupakan hal yang sangat positif agar kesan daripada pasar tradisional kita di Kabupaten Klungkung ini tetap terjaga dengan baik," harapnya.

Kepala UPT Pasar Semarapura I Komang Sugianta mengatakan saat ini harga-harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, seperti harga janur kisaran Rp 22.000 – Rp 27.000/ikat, harga cabai merah perkilo kisaran Rp 65.000- Rp 70.000 ribu, harga cabai hijau Rp 28.000 - Rp 30.000/kg. "Sedangkan untuk harga daging babi Rp 90.000/kg dan harga daging ayam Rp 40.000 - Rp 45.000/kg," ujar Sugianta.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny Ayu Suwirta mengunjungi Pasar Gotong Royong serangkaian menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, di areal parkir selatan Pura Jagatnatha, Kabupaten Klungkung, Jumat (9/4). Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta sangat menyambut baik pelaksanaan pasar gotong royong untuk menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. Bupati Suwirta meminta kepada para ASN Pemkab Klungkung agar dapat menjadi contoh dalam membantu perekonomian krama Bali dengan memanfaatkan Pasar Gotong Royong ini, maupun pasar tani di Klungkung.

"Semoga dengan adanya Pasar Gotong Royong ini dapat membuat UMKM yang ada di Kabupaten Klungkung semakin bergairah," harapnya. *wan

Komentar