nusabali

Bule Minta-minta di Kuta Dilacak Satpol PP

  • www.nusabali.com-bule-minta-minta-di-kuta-dilacak-satpol-pp

MANGUPURA, NusaBali
Adanya warga negara asing (WNA) yang diduga minta-minta di Jalan Patimura Kuta, Kecamatan Kuta, Badung, langsung direspon oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung.

Bahkan, pada Sabtu (10/4) siang, petugas melakukan pengintaian terhadap WNA tersebut. Namun, hingga saat ini keberadaannya belum diketahui. Kepala Satpol PP Kabupaten Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengatakan laporan terkait adanya WNA yang kerap minta-minta di kawasan Kuta sudah diterima, sejak Jumat (8/4) malam. Namun, baru ditindaklanjuti pada Sabtu lalu. “Kami sudah dapat laporannya, kami sudah kerahkan tim. Untuk lebih jelasnya, coba konfirmasi ke Danru (Komandan Regu) saya yang di Kuta,” kata Suryanegara, Sabtu (10/4) siang.

Danru Satpol PP BKO Kuta I Nengah Wika, mengatakan hingga saat ini masih melakukan penyelidikan mendalam terkait keberadaan WNA yang minta-minta tersebut. Sejak mencuatnya informasi pada Jumat malam, tim sudah bekerja dan melakukan pengintaian di Jalan Patimura. “Semalam kami sudah turun untuk cek ke lokasi. Namun, belum menemukan yang bersangkutan. Bahkan, tadi pagi juga sudah kami cek ke lapangan, belum berhasil menemukan juga,” katanya saat dikonfirmasi.

“Kami bersinergi dengan sejumlah pihak untuk mengungkap keberadaan WNA tersebut,” tegas Wika seraya berharap sinergi dari masyarakat untuk memberitahukan keberadaan WNA tersebut.

Di sisi lain, Bandesa Adat Kuta I Wayan Wasista, mengakui adanya WNA yang kerap minta-minta di Jalan Patimura Kuta. WNA tersebut menunggu masyarakat yang sedang berbelanja di toko modern maupun tempat makan yang ada di sepanjang Jalan Patimura. “Biasany WNA itu minta duit berapa aja yang diberikan. Kalau ada Rp 100 perak pun dia terima. Dia sering juga minta makan di warung makan yang ada di sepanjang jalan,” kata Wasista seraya berharap instansi terkait segera menangani WNA itu. *dar

Komentar