nusabali

Ayu Sriartha Optimistis Ikuti Kualifikasi Olimpiade

  • www.nusabali.com-ayu-sriartha-optimistis-ikuti-kualifikasi-olimpiade

JAKARTA, NusaBali
Pebasket putri Bali Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi optimistis masuk tim inti 3x3 pada kualifikasi Olimpiade Tokyo, di Austria, 24-30 Mei nanti.

Karena itu, Ayu bertekad akan mengerahkan seluruh kemampuannya pada Pelatnas basket 3x3.  "Ada enam pemain yang mengikuti Pelatnas. Dari enam itu akan dipilih empat pemain . Saya yakin jadi salah satu diantaranya. Saya akan berusaha maksimal dan tidak mudah menyerah," kata Ayu Sriatha, Sabtu (10/4).

Apalagi Indonesia baru pertama kali mengikuti kualifikasi Olimpiade sehingga kesempatan tersebut tidak akan disia-siakan. Terlebih banyak pebasket yang ingin memperkuat tim Merah Putih, tetapi hanya enam pemain dipanggil mengikuti Pelatnas.

Ayu Sriartha bertekad mengerahkan segala kemampuannya, termasuk apa yang dipelajari saat latihan bersama tim Bali untuk PON 2021. Kini Ayu masih menunggu agenda latihan, yang dimulai 12 April nanti, di GOR Darma Husada, Surabaya. Ayu dkk berlatih dari Senin sampai Sabtu, sehari dua kali.

"Kecuali Rabu dan Sabtu, kami akan latihan sekali," kata atlet kelahiran Klungkung, 20 November 1998 itu.

Kini Ayu sendiri sudah di Surabaya sejak 5 April dan telah menjalani swab PCR. Hasilnya negatif, namun tetap isolasi mandiri selama lima hari. Setelah itu, swab PCR kembali. Selama isolasi mandiri, Ayu hanya di kamar, dengan latihan penguatan otot.

Di ajang kualifikasi Olimpiade 2021, tim basket 3x3 putri tidak terlalu ditargetkan tinggi. Mereka disana hanya mencari pengalaman sebagai persiapan ke SEA Games 2021 di Vietnam. Pasalnya, Indonesia satu group dengan lawan-lawan kuat. Ada Amerikat Serikat, Perancis, Jerman dan Uruguay. Dengan lawan-lawan seperti itu, Ayu mengibaratkan tim Indonesia berapa di "grup neraka". Meski begitu, tak membuat Ayu khawatir bila berhadapan dengan mereka.

"Jika saya dipercaya membela Indonesia, saya bermain dengan sepenuh hati dan tampil all out," kata anak kedua dari tiga bersaudara itu. *k22

Komentar