nusabali

Diwarnai Gempa, Persija ke Semifinal

  • www.nusabali.com-diwarnai-gempa-persija-ke-semifinal

MALANG, NusaBali
Persija Jakarta melaju ke semifinal Piala Menpora 2021, usai menaklukkan Barito Putera 1-0, di perempatfnal, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (10/4) malam.

Gol kemenangan Persija dicetak Marko Simic pada menit ke-60. Selanjutnya di semifinal Persija akan menantang PSM Makassar.

Pertandingan Persija vs Barito Puetra berjalan imbang di babak pertama dan skor sama kuat hingga babak pertama berkahir, kendati Macan Kemayoran kerap memberi banyak tekanan kepada Laskar Antasari. Di babak kedua, Persija peluang bagus setelah tendangan Riko melesak ke kotak penalti. Namun sundulan Osvaldo lemah sehingga bola mampu diraih Riyandi.

Persija terus mencoba peruntungan, hingga akhirnya mampu memecah kebuntuan usai gocekan Rico menerobos pertahanan lawan, lalu   dimanfaatkan Simic dengan tendangan tipis dan gol akhirnya tercipta di menit ke-60.

Peluang emas kembali diperoleh Persija menambah gol di menit ke-90. Tapi gol dari Marc Klok itu dianulir wasit karena terjadi pelanggaran oleh Simic yang mengadang Cassio.

Enam menit tambahan jelang laga berakhir, Barito bangkit dengan melakukan serangan berbahaya, tapi kiper Persija Andritany mampu menghalau bola. Persija menang 1-0 atas Barito Putera.

Sementara sebelum pertandingan, gempa sempat mengguncang selatan Kabupaten Malang dan sekitarnya. Namun laga diputuskan tetap digelar. Gempa berkekuatan 6,7 skala richter, Sabtu (10/4) pukul 15.00 Wita. Titik koordinat gempa berada di 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur.

"Waktu terjadi gempa, tadi tim masih di Malang kota. Guncangannya cukup terasa. Namun panitia memutuskan laga Persija dan Barito Putera jalan terus," kata Direktur Media dan Humas PT Liga Indonesia Baru, Hanif Marjuni.

Sementara dilaporkan juga seluruh anggota tim PSM Makassar yang mengikuti Piala Menpora 2021 di Malang dilaporkan selamat. Tim  Juku Eja sehari sebelumnya menaklukkan PSIS Semarang lewat adu penalti pada perempatfinal di Stadion Kanjuruhan.

 Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, mengatakan Yakob Sayuri dkk sedang beristirahat. Beberapa pemain disebutnya baru selesai makan siang saat gempa terjadi. "Alhamdulillah tim aman semua, selamat semua, tidak ada korban,”kata Sulaiman. *

Komentar